Lindungi Orang Terdekat Dari Bahaya Nyamuk Demam Berdarah

by -2 views

Nyamuk demam berdarah perlu diwaspadai agar penyakit mematikan tersebut tidak menghampiri Anda. Nyamuk aides aegypti, merupakan salah satu nyamuk yang paling berbahaya karena membawa virus penyakit demam berdarah ke tubuh manusia. Meskipun cara mengobati dan pencegahan demam berdarah telah ditemukan, namun tetap saja nyamuk aides aegypti tidak bisa dianggap sepele mengingat berbahayanya penyakit demam berdarah yang bisa mengancam nyawa manusia. Akan tetapi, ada beberapa fakta seputar nyamuk aides aegypti yang perlu Anda ketahui. Berikut ini beberapa diantaranya

Berasal dari Monyet ke Manusia
Pada awal mulanya, penyakit demam berdarah bukanlah penyakit yang berasal dari manusia. Penyakit ini awalnya adalah penyakit yang menyerang monyet dan dibawa oleh nyamuk aides aegypti. Seiring berjalannya waktu, penyakit ini juga menyerang tubuh manusia melalui serangan nyamuk belang hitam putih tersebut. Hal ini tak lepas dari sifat darah manusia yang mirip dengan monyet sehingga memudahkan virus dengue untuk hidup di dalam tubuh manusia. Sehingga, kita perlu waspada dengan nyamuk tersebut agar terhindar dari salah satu penyakit paling mematikan di dunia, demam berdarah.

Tidak semua nyamuk aides aegypti membawa virus
Selama ini, kita tentu mengenal nyamuk aides aegypti sebagai nyamuk yang berbahaya dan menyebabkan penyakit demam berdarah. Tapi, sebetulnya tidak semua nyamuk aides aegypti berperan terhadap penyakit tersebut. Sebab, tidak semua nyamuk membawa virus dengue yang akhirnya menyebabkan tubuh manusia mengalami demam tinggi.

Penyebaran virus yang dibawa oleh aides aegypti sendiri terjadi ketika nyamuk tersebut menghisap darah penderita demam berdarah. Jadi, peran dari nyamuk bukanlah menyebabkan penyakit tapi sekadar pembawa virus dari mereka yang menderita demam berdarah dengue. Sayangnya, virus tersebut juga bisa diwariskan kepada anak-anak nyamuk yang bermula dari telur-telur di air bersih. Jadi, untuk mencegahnya kita perlu mematikan telur-telur nyamuk agar nyamuk tersebut tidak berpotensi menyerang tubuh kita.

Itulah 2 fakta seputar nyamuk aides aegypti yang bisa membawa virus demam berdarah. Untuk berjaga-jaga, selalu siapkan obat-obatan di rumah Anda dari Goapotik. Anda bisa beli obat diare orang dewasa goapotik untuk pertolongan pertama. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *