Penyebab Rambut Rontok Sering Tidak Disadari

by -7 views

Rambut rontok merupakan sebagai salah satu fenomena pada kepala kita, dari sini menyebabkan kita menjadi tidak nyaman. Biasanya ketika terjadi kerontokan pada rambut kebanyakan orang akan kebingungan untuk mencari solusinya tersebut. Sebelum Anda mengatasi rambut rontok maka sebaiknya Anda dalam hal ini mengetahui terlebih dahulu penyebab rambut rontok.

Apasih penyebab rambut rontok? ada banyak sekali sebenarnya penyebabnya dan ada berbagai macam, diantaranya yaitu;

1. Melakukan Pemilihan sampo Yang Salah
Tidak dipungkiri bahwasannya setiap orang mempunyai rambut yang berbeda-beda, maka dari itu setiap orang pastinya akan membutuhkan shampoo yang tepat untuk kulit kepalanya. Jika Anda salah dalam memilih shampoo tersebut maka bisa berakibat fatal juga. Makan dari itu kalau terjadi rambut rontok maka diperlukan sampo yang dapat menutrisi serta membantu merawat kesehatan kulit kepala dan memperkuat rambut, sehingga dalam hal ini bisa membantu mengatasi rambut yang rontok. Penggunaan sampo yang tepat tentunya juga akan dapat bermanfaat untuk memperkuat rambut dari akar sampai ke bagian ujung. Selain itu ketika Anda salah dalam memilih shampoo juga bisa menyebabkan kerontokan pada rambut. Jadi sebaiknya Anda cari shampoo yang tepat dan jangan sering mengganti shampoo Anda.

2. Mandi air hangat
Tidak ada salahnya jika Anda menginginkan mandi dengan air yang hangat, akan tetapi penting untuk Anda ingat bahwa Anda jangan membasahi rambut dengan menggunakan air hangat. Air hangat ini bisa menjadikan batang rambut jadi mongering, sehingga ini akan sangat rentan mengalami kerapuhan. Selain itu air hangat juga bisa mengikis lapisan minyak alami yang ada pada kulit kepala. Dampaknya, ini akan menjadikan kulit kepala akan memproduksi lebih banyak minyak sehingga rambut Anda jadi cepat lepek.

3. Terlalu Kencang Mengikat rambut
Jika Anda sering mengikat rambut mungkin ini bisa menjadi salah satu penyebabnya, dengan Anda mengikatnya terlalu kencang ini juga bisa berbahaya bagi kesehatan rambut. Tak sedikit dari mereka yang mengikat rambutnya dengan terlalu kencang mengakibatkan rambut rontok. Kenapa demikian? Hal ini karena ikatan pada rambut yang terlalu kencang yaitu mengakibatkan folikel pada rambut menjadi tegang. Folikel ini merupakan sebagai salah satu struktur kulit yang memiliki fungsi untuk menumbuhkan rambut. Pada kasus tertentu, tegangnya folikel rambut ini dapat menjadikan penyebab alopecia atau kebotakan permanen pada rambut.

4. Penggunaan hair dryer
Mungkin Anda juga sering menggunakan peralatan untuk rambut seperti hair dryer, hair blow serta alat pelurus rambut yang dapat menjadi solusi untuk membuat rambut menjadi rapi untuk waktu yang singkat. Akan tetapi solusi yang seperti ini dapat berujung pada kerontokan rambut kalau digunakan untuk menu harian.

Adanya panas dari beberapa alat yang kami sebutkan diatas tentunya akan masuk ke kantong rambut serta membuatnya jadi lebih rentan patah. Kalau dalam hal ini penggunaannya diatur secara regular, maka dalam hal ini Anda perlu untuk memakai beberapa produk perawatan rambut yang digunakan untuk melindungi dari dampak suhu panas.

5. Menyisir rambut dalam kondisi basah
Memang tidak ada salahnya untuk kebiasaan dalam menyisir rambut tersebut. Akan tetapi dalam hal ini Anda juga perlu untuk memperhatikan bahwasannya jika Anda menyisir rambut pada kondisi basah akan menyebabkan rambut anda jadi mudah rontok.

Nah itulah beberapa penyebab rambut rontok yang sering terjadi dan tidak disadari, pastikan Anda dalam hal ini merawat rambut Anda supaya tidak rontok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *