, , ,

Awal Ramadhan, Kasus Positif Covid-19 di Kalsel Bertambah 18 Orang

by -656 views

bingkaibanua.com Banjarmasin – Memasuki hari pertama bulan suci Ramadhan, penanggulangan virus corona (Covid-19) di Kalsel terus dilakukan.

Terbaru, ditemukan 18 kasus baru yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kalsel.

Disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel, HM Muslim, Jum’at (24/4), ada penambahan 18 kasus baru yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

“Dengan penambahan 18 kasus baru ini, maka total kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel berjumlah 132 kasus,” ujarnya.

Dijelaskan Muslim, dari 132 kasus, sebanyak 114 orang dirawat, baik di rumah sakit, isolasi mandiri maupun karantina secara khusus. Kemudian 11 orang sembuh dan 7 orang meninggal.

Kasus baru yang terkonfirmasi positif, masing-masing berasal dari Kab Tapin 2 kasus, HSS 1 kasus, Banjarmasin 7 kasus, dan Banjarbaru 8 kasus.

Banjarmasin masih menjadi daerah dengan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 terbanyak dengan 30 kasus yang ditangani, kemudian Banjarbaru dan Batola masing-masing 23 kasus, Tanah Bumbu 12 kasus, Kab Banjar 6 kasus, Tabalong 5 kasus.

Kemudian Kab HSS dan Kab Tapin masing-masing 4 kasus, Kab HST dan Tanah Laut masing-masing 3 kasus, Balangan dan Kotabaru masing-masing 1 kasus.

Sementara, Kab HSU hingga sekarang, satu-satunya daerah di Kalsel yang tidak terdapat kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu, Muslim juga melaporkan bahwa 1 orang sembuh setelah dirawat secara intensif. Pasien tersebut berasal dari Kab Tanah Bumbu.

“Dengan bertambahnya 1 pasien yang sembuh, maka ada 11 pasien yang sudah sembuh. Serta 7 kasus yang meninggal,” jelasnya.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.