, ,

Gugus Tugas Covid-19 Kalsel Lakukan Rapid Test, Ini Hasilnya

by -298 views

bingkaibanua.com Banjarbaru – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, terus berupaya untuk melakukan penanganan terhadap kasus Covid-19 di Kalsel.

Terbaru, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, melakukan Rapid Test kepada 1.124 orang.

Diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Rapid Test ini merupakan skrinning awal yang dilakukan terkait upaya untuk melakukan tracking kontak erat baik dengan PDP, maupun kontak dengan kasus yang sudah terkonfirmasi positif.

“Dari hasil rapid tes yang kita lakukan, diperoleh hasil 10,6 persen reaktif terhadap Rapid Test, yaitu sebanyak 108 orang sedangkan yang non reaktif sebanyak 1.016 orang,” ujar Muslim dalam keterangan persnya, (12/4/2020) lalu.

Baca Juga:

Kondisi Pasien Kasus Covid-19 Di Kalsel

Kalsel Miliki LLaboratorium Uji Spesimen Virus Corona

Dijelaskan Muslim, pihaknya juga sudah melakukan berbagai upaya strategis lainnya, dalam pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19, diantaranya dengan melakukan sosialisasi perilaku hidup sehat kepada masyarakat.

Kemudian peningkatan kapasitas sistem kesehatan dengan penambahan petugas dan tenaga kesehatan melalui tenaga relawan maupun penugasan khusus serta peningkatan sarana pendukung kesehatan.

Pemerintah juga terus mengupayakan peningkatan ketahanan pangan daerah dan penguatan jaring pengamanan sosial, melalui bantuan langsung kepada masyarakat serta pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *