, , , ,

Hasil Rapid Test Di Kalsel, 25 Orang Dikarantina

by -250 views
Foto: humas tala

bingkaibanua.com Banjarbaru – Setelah melakukan rapid test terhadap orang yang terindikasi terpapar Covid-19. Pemprov Kalsel, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, memutuskan mereka akan diisolasi atau melakukan isolasi secara mandiri.

Merekan yang dites dengan metode rapid test adalah mereka mereka yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun orang yang ada kontak dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif.

Dari laporan yang disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, HM Muslim, Senin (13/4/2020), sebanyak 1.159 orang yang dilakukan rapid test Covid-19, sebanyak 115 hasilnya reaktif sisanya non reaktif.

“Dari hasil ini, mereka akan melakukan isolasi mandiri atau isolasi secara khusus dalam tempat karantina khusus atau di rumah sakit,” katanya.

Pemprov Kalsel sudah menyediakan tempat karantina khusus, yaitu di Gedung Diklat BPSDM Daerah Prov Kalsel, di Jl. Ambulung Banjarbaru.

Gedung ini sudah dipergunakan terutama bagi mereka yang berstatus OTG atau ODP yang hasil reaktif melalui rapid test.

“Saat ini, kita sudah melakukan karantina terhadap 25 ODP dan 24-nya adalah klaster Gowa, dan satu dari Kalteng,” kata Muslim.

Dalam masa karantina, untuk keperluan sehari-hari mereka akan ditanggung pemerintah melalui gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Termasuk pelayanan kesehatan dan juga keamanan bagi mereka,” katanya.

Kabupaten Tala Karantina 5 Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *