, , , ,

Kabar Gembira, 1 Pasien Positif Covid-19 Di Kalsel Sembuh

by -334 views

Banjarmasin – Kabar gembira disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel.

Kabar gembira tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas P2 Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Senin (13/4/2020) sore dalam keterangan persnya.

Dikatakan Muslim, pihaknya bersyukur karena 1 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berhasil sembuh. Dengan bertambahnya pasien yang sembuh, maka hingga saat ini sudah ada 3 pasien yang sembuh di Kalsel.

“Alhamdulillah, kabar gembira dapat kita sampaikan hari ini, karena 1 lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berhasil sembuh,” ujarnya.

Pasien yang sembuh itu adalah KSCovid#01 atau Ulin-01. Kesembuhan pasien KSCovid#01 ini ditunggu-tunggu banyak pihak, pasalnya ia merupakan pasien pertama di Kalsel yang terpapar Pandemi Covid-19.

Selain itu, dalam beberapa hari terakhir, KSCovid#01selalu menunjukkan perkembangan yang baik dengan kondisi yang terus stabil.

Baca Juga: Hasil Rapid Test di Kalsel

Akhirnya, setelah dirawat selama 27 hari, KSCovid#01 berhasil sembuh dan segera akan dipulanglan oleh pihak rumah sakit yang merawatnya.

Selain kabar kesembuhan 1 pasien, Muslim juga mengatakan bahwa hingga sore ini tidak ada penambahan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19, artinya kasus positif Covid-19 di Kalsel masih 34 kasus, dengan rincian 27 orang dirawat, 4 orang meninggal, dan 3 orang sembuh.

“Hingga hari ini, kita laporkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 34 kasus, dengan rincian 27 orang dirawat, 4 orang meninggal, dan 3 orang sembuh,” tambahnya.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *