, , ,

Kasus Baru Di Tanah Laut dan Kotabaru, Total 76 Kasus Positif Virus Corona di Kalsel

by -339 views

bingkaibanua.com Banjarmasin – Dari 13 kabupaten/kota di Kalsel, kini sudah ditemukan kasus positif terpapar virus corona (Covid-19) di 12 kab/kota.

Terbaru, Kab Tanah Laut dan Kab Kotabaru yang dilaporkan adanya kasus yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Masing-masing 3 kasus positif virus corona di Kab Tanah Laut dan 1 kasus di Kab Kotabaru. Dengan demikian, hanya Kab HSU yang saat ini belum ada kasus positif virus corona.

Hingga hari ini, kasus yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kalsel berjumlah 76 kasus, atau bertambah sebanyak 18 kasus dari hari sebelumnya.

Hal ini sebagaimana disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Jum’at (17/4/2020), dalam keterangan persnya, di Poskodalops Covid-19 Prov Kalsel.

76 kasus positif Covid-19 di Kalsel ini terdiri dari 61 orang dirawat, baik di rumah sakit, isolasi mandiri, maupun isolasi secara khusus. Kemudian 8 orang sembuh dan 7 orang meninggal.

Diantara 76 kasus ini, tertinggi masih di Banjarmasin sebanyak 21 kasus, disusul Tanah Bumbu 12 kasus, Batola 7 kasus, Banjarbaru 4 kasus, disusul Kab Tabalong, HST, HSS, dan Tanah Laut masing-masing 3 kasus, Kotabaru, Tapin, dan Balangan masing-masing 1 kasus.

Dijelaskan Muslim, penambahan 18 kasus baru konfirmasi positif yakni 3 dari hasil PCR PDP dan 15 kasus konfirmasi positif dari cluster perjalanan ke Gowa.

Mereka yang terkonfirmasi positif kini dirawat pada beberapa RS yakni, 16 orang di RSUD Ulin Banjarmasin, 4 orang di RSUD Mochamad Anshari Saleh Banjarmasin, 2 orang di RSUD Abdul Aziz Batola, 2 orang di RSUD Boejasin Pelaihari, 2 orang di RSUD Idaman Banjarbaru, 3 orang di RSUD Damanhuri Barabai, 3 orang di RSUD Hasan Basri Kandangan, 2 orang di RSUD Badarudin Tabalong, dan 26 isolasi mandiri.

Selain itu, Muslim juga melaporkan hingga hari ini, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.383 kasus. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 9 kasus.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *