, , ,

Kasus Positif Covid-19 di Kalsel Terus Bertambah, Pemprov Ajak Putus Rantai Penyebaran Dengan Cara Ini

by -368 views

bingkaibanua.com Banjarmasin – Kasus yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kaslel, dilaporkan kembali bertambah.

Disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Kalsel, HM Muslim, Kamis (23/4/2020) sore, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel kembali bertambah sebanyak 7 kasus.

Dengan penambahan ini, maka total yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel berjumlah 114 kasus.

“Kami sampaikan, hari ini ada penambahan kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 7 kasus, 3 kasus diantaranya dari PDP dan 4 kasus lainnya hasil tracking,” ujarnya.

Penambahan 7 kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19, masing-masing berasal dari Kab Banjar 1 orang, Kab Tanah Bumbu 1 Orang, Banjarbaru 1 orang, Batola 3 orang, dan Kapuas (Kalteng) 1 orang.

Kemudian, dari 114 kasus yang terkonfirmasi positif, diantaranya 97 orang dirawat baik di rumah sakit rujukan maupun dikarantina khusus atau isolasi secara mandiri. Kemudian 10 orang sembuh dan 7 kasus yang meninggal.

Terus bertambahnya kasus yang terkonfirmasi positif di Kalsel, hingga lebih dari 100 orang, Muslim mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran dengan cara menaati aturan yang diberlakukan selama PSBB, khususnya di Kota Banjarmasin.

Kesadaran dan kedisiplinan masyarakat merupakan kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita dukung bersama PSBB yang akan diberlakukan besok di Banjarmasin, dengan cara menaati aturan dan disiplin dalam menerapkan physical distancing,” ajaknya.

Muslim juga mengingatkan untuk terus mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir, memakai masker jika harus keluar rumah, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Hasil Lab PCR PDP yang Meninggal

data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Kalsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *