, , ,

Terus Bertambah, Kasus Positif Corona di Kalsel Lebihi Angka 90

by -435 views

bingkaibanua.com Banjarmasin – Penyebaran virus corona di Kalsel terus menunjukkan grafik kenaikan.

Kemaren bertambah sebanyak 18 kasus, sehingga mencapai angka 76 kasus, hari ini kasus positif terpapar virus corona di Kalsel kembali bertambah, sebanyak 16 kasus.

Dengan penambahan ini, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 melebihi angka 90, atau tepatnya 91 kasus.

Disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Kalsel, M Muslim, dalam keterangan pers, Sabtu (18/4/2020), ada penambahan 15 kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga berjumlah 91 kasus.

Adapun 91 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, terdiri dari 75 orang dirawat, baik dibeberapa rumah sakit rujukan, dikarantina secara mandiri maupun dikarantina oleh pemerintah daerah.

Baca Juga: Lawan Corona Dengan Prinsip Menyembuhkan yang Sakit, Melindungi yang Sehat

Baca Juga: Akhirnya Kalsel Miliki Laboratorium Pemeriksaan Virus Corona (Covid-19)

Penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif virus corona, masing-masing berasal dari Batola 4 kasus, Tabalong 2 kasus, Kab Banjar 1 kasus, dan Banjarbaru sebanyak 8 kasus.

Selain itu, Muslim juga menyampaikan kabar baik, bahwa 1 orang dinyatakan sembuh, yaitu pasien dengan kode KSCovid#23 yang berasal dari Balangan.

“Setalah dilakukan uji swab dengan PCR sebanyak dua kali, dan hasilnya negatif, dengan demikian dapat kita nyatakan sembuh,” bebernya.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *