, , ,

Dalam 4 Hari Terakhir, Rata-rata Penambahan Kasus Positif Corona di Kalsel Sebesar 37,75

by -204 views

bingkaibanua.com Banjarbaru – Dalam 4 hari terakhir, terus terjadi penambahan kasus yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kalsel yang cukup signifikan.

Terbaru, sebagaimana dilaporkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Kalsel, melalui juru bicaranya, HM Muslim dalam keterangan pers, Senin (18/5/2020) di Poskodalops, ada penambahan sebanyak 34 kasus positif virus corona, sehingga total jumlah kasus positif virus corona di Kalsel berjumlah 438 kasus.

Lonjakan kasus yang terkonfirmasi positif virus corona, dimulai tanggal 15 Mei yang terjadi penambahan sebanyak 34 kasus, kemudian tanggal 16 bertambah 47 kasus, penambahan tertinggi dalam sehari, sejak ditemukan kasus Covid-19 di Kalsel.

Kemudian dua hari berikutnya, tanggal 17 dan 18 Mei 2020, masing-masing bertambah sebanyak 36 dan 34 kasus.

Jika dirata-ratakan dalam 4 hari terakhir, maka terjadi penambahan kasus yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kalsel sebesar 37,75 kasus per hari.

Baca Juga: Sebaran Kasus Positif Virus Corona (Covid-19) di Kalsel

Hal ini tentunya sangat mengejutkan banyak pihak, terutama masyarakat Kalsel, yang semakin hari semakin bertambah orang yang terpapar virus yang membahayakan ini.

Dari 34 kasus yang terkonfirmasi positif virus corona hari ini, 17 kasus diantaranya berasal dari Kab Tanah Laut, Kotabaru 3 kasus, Batola 1 kasus, dan Banjarmasin 13 kasus.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *