, , ,

Jelang Lebaran, Kasus Corona Di Kalsel Melonjak Jadi 548 Kasus

by -615 views

bingkaibanua.com Banjarbaru – Jelang akhir bulan suci Ramadhan dan akan memasuki hari lebaran idul fitri, terjadi lonjakan kasus yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kalsel.

Dilaporkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Kalsel, melalui juru bicaranya, HM Muslim, Rabu (20/5/2020), ada penambahan sebanyak 64 kasus yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19), sehingga jumlah kasus positif virus corona di Kalsel sudah melebihi angka 500, tepatnya 548 kasus.

“Pada hari ini kembali terjadi penambahan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang cukup besar, yaitu sebanyak 64 orang,” ujarnya.

Dari 64 kasus baru yang dikonfirmasi, kasus terbanyak terdapat di Kab Tanah Bumbu dengan 53 kasus, kemudian Banjarmasin 17 kasus, Kab Banjar 3 kasus, Banjarbaru 1 kasus.

Baca Juga: Sebaran Kasus Positif Virus Corona (Covid-19) di Kalsel

Penambahan kasus hari ini merupakan yang tertinggi dalam sehari sejak ditemukannya kasus terkonfirmasi positif virus corona di Kalsel. Bahkan untuk pertama kalinya penambahan kasus melebihi angka 50, yaitu sebesar 64 kasus.

Sebelumnya, terjadi penambahan kasus yang terkonfirmasi positif di bawah angka 50.

Diharapkan Muslim, dengan semakin banyaknya kasus yang terkonfirmasi positif virus corona di Kalsel, masyarakan dengan pemerintah, dapat saling bekerja sama dan bergotong royong untuk memutus rantai penyebaran kasus Covid-19.

Terutama dalam menjalankan secara disiplin anjuran dari pemerintah, seperti physical distancing, jaga jarak, berdiam di rumah, jika harus keluar rumah maka harus memakai masker. terlebih beberapa daerah di Kalsel juga sudah menerapkan PSBB.

“Mari kita berdo’a, semoga wabah pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu di banua dan di negara kita,” do’anya.

Baca Juga: Sebaran Kasus Positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tanah Bumbu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *