, , ,

Tertinggi Ketiga di Kalsel, Tanah Bumbu Nihil Kematian Akibat Corona

by -128 views

bingakaibanua.com Banjarmasin – Sejak ditemukannya kasus yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kab HSU pada Kamis (7/5/2020), maka semua daerah di Kalsel sudah terpapar virus corona.

Tidak terkecuali Kab Tanah Bumbu, yang juga tidak luput dari penularan virus yang sangat meresahkan masyarakat.

Hingga sekarang, sebagaimana data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Kalsel, Kab Tanah Bumbu menjadi salah satu daerah yang tertinggi di Kalsel yang masyarakatnya terkonfirmasi positif virus corona, tepatnya berada di posisi ketiga di bawah Banjarmasin dan Barito Kuala.

Meski menduduki peringkat terbanyak ketiga di Kalsel, yaitu berjumlah 40 kasus, tetapi hingga sekarang belum ada kasus kematian yang diakibatkan virus corona di Bumi Bersujud.

Meski nihil kasus kematian akibat vitus corona, Gugus Tugas Kab Tanah Bumbu dan Prov Kalsel, serta para petugas medis, masih terus bekerja keras untuk menyembuhkan mereka yang terpapar virus corona, yang kini tersisa 36 orang.

Selain itu, Gugus Tugas juga masih terus bekerja melakukan tracking, tracing, dan testing, kepada mereka yang memiliki riwayat kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif virus corona terdahulu, maupun dengan masyarakat yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang menjadi epicenter penyebaran virus corona.

Kemudian, bagaimana Gugus Tugas dapat mengedukasi dan bekerja sama dengan masyarakat, agar dapat memutus rantai penyebaran virus corona, sehingga kasus tidak bertambah dan pandemi ini akan segera berakhir di Banua.

Ada beberapa daerah lain di Kalsel yang juga hingga saat ini nihil kasus kematian, yaitu Tanah Laut, Kotabaru, HSS, HST, HSU, Tabalong, Balangan, dan Banjarbaru.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *