, , ,

Terus Bertambah, Kasus Virus Corona di Kalsel Sudah Lebih 400

by -225 views

bingkaibanua.com Banjarmasin – Kasus pandemi Covid-19 (Virus Corona) di Kalsel terus bertambah.

Terakhir, hingga hari ini, Minggu (17/5/2020) mereka yang telah terkonfirmasi positif virus corona mencapai lebih dari 400 kasus, tepatnya sebanyak 404 kasus.

Dalam 3 hari terakhir, terjadi lonjakan kasus yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kalsel yang cukup siginigikan.

Terbaru, sebagaimana dilaporkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Kalsel, melalui juru bicaranya, HM Muslim, ada penambahan sebanyak 36 kasus positif virus corona, sehingga total jumlah kasus positif virus corona di Kalsel berjumlah 404 kasus.

“Pada hari ini kembali terjadi dinamika yang cukup besar terkait penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19. Hari ini terdapat penambahan kasus sebesar 36 orang,” ujarnya.

Adapun penambahan kasus positif virus corona ini berasal dari Kab Tanah Laut, Kotabaru, Banjar, dan Barito Kuala, masing-masing 1 orang, Banjarmasin 29 orang, dan Banjarbaru 3 orang.

Baca Juga: Sebaran Kasus Positif Virus Corona (Covid-19) di Kalsel

Selain penambahan kasus positif virus corona, Muslim juga melaporkan bahwa hari ini ada 4 orang yang sembuh, dan semuanya berasal dari Banjarbaru, sehingga jumlah yang sembuh hingga sekarang berjumlah 73 orang.

Muslim juga menyampaikan kabar duka, bahwa ada 5 orang yang terkonfirmasi positif virus corona yang meninggal, dan kelimanya berasal dari Banjarmasin.

Dengan penambahan ini, maka sudah ada 41 kasus kematian akibat dari virus corona.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *