, , ,

Hari Ini 34 Orang Sembuh Dari Covid-19 Di Kalsel

by -191 views

bingkaibanua.com Banjarbaru – Kabar gembira bagi masyarakat Kalsel, karena hari ini Kamis (11/6/2020) dilaporkan 34 orang yang terpapar Covid-19 di Kalsel dinyatakan sembuh.

Mereka yang berhasil sembuh setelah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Kalsel, maupun mereka yang menjalani karantina khusus di Gedung Bapelkes dan BPSDMD Prov Kalsel, serta sebanyak 2 kali hasil PCR mereka negatif.

Dari 34 orang yang sembuh tersebut, 26 diantaranya mereka yang menjalani masa karantina di Bapelkes Prov Kalsel, dan 8 orang lainnya merupakan pasien yang dirawat di RS rujukan Covid-19 di Kalsel.

Secara keseluruhan pasien yang sembuh dari Covid-19 di Kalsel berjumlah 165 orang, 53 orang diantaranya yang pernah menjalani masa karantina khusus di tempat yang disediakan oleh Pemprov Kalsel.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang mendengar kabar baik ini, langsung bersyukur karena jumlah kesembuhan Covid 19 terus bertambah, dan melepas langsung kepulangan mereka, Kamis (11/6/2020) di Gedung Bapelkes Prov Kalsel.

Baca Juga : Kini Laboratorium PCR Kalsel Bisa Periksa 400 Spesimen Perhari

“Sebelum ke sini saya diberitahu ada pasien yang sembuh dan langsung mengucap Alhamdulillah,” ujar Gubernur Kalsel yang akrab Paman Birin.

Paman Birin berpesan kepada pasien yang sudah sembuh agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selamat bersua keluarga masing- masing di rumah, tetaplah gembira dan bahagia dalam menjalani hidup agar terhindar dari paparan virus corona ini,” ungkap Paman Birin.

Dari 34 orang yang sembuh hari ini, masing-masing mereka berasal dari Tanah Bumbu 11 orang, Banjarmasin 8 orang, Barito Kuala 6 orang, Banjarbaru dan Kab Banjar 4 orang, serta HSU 1 orang.(ws)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *