, , , ,

Catatan Sepekan Kasus Covid-19 Di Kalsel (Minggu Ke-2 Juni)

by -9220 Views

bingkaibanua.com Banjarbaru – Pandemi virus corona atau Covid-19 hingga minggu kedua di bulan juni 2020 masih menjadi isu hangat dan masih banyak diperbincangkan Covid-19, serta penanganannya juga terus berlangsung.

Tidak terkecuali penanganan kasus Covid-19 di Kalsel. Hingga saat ini, kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel terus menunjukkan grafik kenaikan.

Tak ayal Kalsel menjadi sorotan, bahkan Presiden Joko Widodo meminta secara langsung kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RI untuk memperhatikan Kalsel dan dua daerah lainnya, yaitu Sulawesi Selatan dan Jawa Timur, karena tingginya tenuan kasua yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Tak berselang lama, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RI, Doni Monardo bersama Menko PMK Muhadjir Effendi dan Menkes Terawan Agus Putranto langsung mengunjungi Kalsel dan melihat situasi penanganan Covid-19 di Kalsel secara langsung.

Permasalahan utama yang didapati adalah kapasitas laboratorium PCR di Kalsel yang masih kurang sehingga terjadi penumpukan sampel swab yang berakibat pada lamanya hasil konfirmasi diterima.

Bantuan 2 Alat PCR Bagi Kalsel

Response (1)

  1. Heya i am for the primary time here. I came across this board and I info in – tinyurl.com, finding It really useful & it helped
    me out a lot. I hope to offer something again and aid others
    such as you aided me.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.