Tips Memasak Beras Setra Ramos Yang Tepat

by -413 views

Sebagai penduduk Indonesia tentu beras menjadi salah satu jenis makanan pokok yang menjadi konsumsi setiap hari. Sebagai makanan pokok beras berasal dari jenis padi dengan kualitas yang baik. Kualitas padi yang baik akan membantu proses pencernaan tubuh dan terhindar dari bahan bahan kimia yang terdapat dalam beras. Salah satu jenis beras yang memiliki kualitas bagus yakni beras setra ramos. Beras setra ramos adalah jenis beras yang memiliki harga beras setra ramos terjangkau. Beras jenis ini selain memiliki harga yang relatif terjangkau namun juga sering sekali di temukan di berbagai jenis pasar yang ada di seluruh Indonesia. Hal tersebut karena memang rasa yang di hasilkan dari beras yang satu ini sangat cocok dan sesuai dengan lidah masyarakat.

Sama seperti jenis beras yang lainnya, beras ramos ini tentu memiliki ciri ciri tertentu. Beberapa ciri yang dimiliki oleh beras ramos antara lain bentuknya yang agak panjang. Selain itu, beras ramos memiliki tekstur yang halus dan agak pulen bahkan ketika sudah di masak menjadi nasi. Alhasil, beras yang sudah di masak menghasilkan rasa dan tekstur yang enak untuk di makan. Saat di masak beras jenis ini tidak memiliki aroma khas apapun sehingga hanya akan menghasilkan nasi yang kenyal untuk di makan tanpa rasa. Dan jika saat di masak tercium aroma pandan bisa di pastikan jika beras tersebut telah di campur dengan daun pandan di dalamnya.

Tips Memasak Beras Setra Ramos Yang Tepat
Beras ramos ini memiliki waktu lama penyimpanan yakni hampir sekitar tiga bulan lamanya. Yang pastinya bentuk dan tektur beras ini sangat halus dan harga beras setra ramos cukup terjangkau untuk berbagai jenis kalangan. Sebelum anda menanak beras menjadi nasi untuk di konsumsi. Termasuk jenis beras ramos pastikan anda tetap memperhatikan kebersihan dan aturan memasak beras dengan benar dan tepat. Beras ramos adalah beras yang sudah memasyarakat namun dalam memasaknya perlu beberapa langkah sebagai berikut. Pertama kali, cuci beras ramos hingga bersih maksimal tiga kali di bilas dengan air. Mencuci beras tiga kali dengan air yang bersih agar kuman dan zat kimia bisa hilang. Jangan terlalu sering di bilas agar kandungan serat di dalamnya tidak mudah hilang.

Segera Dapatkan Beras Setra Ramos Di Blibli Harga Terjangkau
Selanjutnya, pastikan saat menanak beras anda harus mengetahui perbandingan rasio satu banding dua untuk kadar beras dan air. Itu berarti dalam satu gelas beras anda harus menambahkan dua gelas air di dalamnya. Tidak kalah pentinya lagi, saat menakar air dalam gelas yakni dengan menggunakan takaran gelas yang sama besar dan ukurannya. Langkah selanjuntya, jika anda menginginkan agar beras anda nantinya memiliki cita rasa yang tinggi maka anda bisa menambahkan bumbu saat menanak nasi. Supaya hasil nasi yang anda masak menjadi lebih nikmat dan enak saat di makan.

Langkah berikutnya yakni masaklah beras ramos dengan tenggang waktu sekitar 30 menit dan lalu aduk setelah waktu 30 menit. Saat memasak nasi anda bisa menggunakan api yang kecil supaya hasil nasi yang di masak enak artinya tidak terlalu tercium bau gosong atau sebaliknya masih mentah. Sehingga anda bisa mengkonsumsi nasi yang sudah di masak dengan nikmat. Segera saja untuk mendapatkan harga beras setra ramos hanya di Blibli. Harga yang cukup terjangkau dan rasa beras yang khas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *