, , , ,

Tingginya Kasus Positif Covid-19 di Kalsel, Cuma Satu Daerah Nihil Kasus Kematian

by -289 views
dok bingkaibanua

bingakaibanua.com Banjarbaru – Terus bertambahnya temuan kasus yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Kalsel, yang sudah mencapai 2.208 kasus, tidak luput dari terjadinya kasus kematian.

Hingga Rabu, 17/6/2020 kemaren, dari 13 kabupaten/kota di Kalsel, cuma ada satu daerah yang masih nihil kasus kematian yang terkonfirmasi terpapar virus corona.

Daerah tersebut adalah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Disamping masih nihil kasus kematian, HST juga merupakan daerah dengan jumlah kasus positif Covid-19 di Kalsel yang paling rendah, yaitu 18 kasus.

Sebagaimana data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Kalsel, kasus kematian yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel, terbanyak ada di Banjarmasin dengan 99 kasus kematian, kemudian Kab Banjar 14 kasus, Banjarbaru 6 kasus, HSS dan Tanah Laut masing-masing 5 kasus. Sementara daerah lain angka kematiannya masih di bawah 5 kasus.

Baca Juga : Tingkat Kematian Kasus Positif Covid-19 di Banjarmasin

Secara keseluruhan, kasus kematian yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel berjumlah 143 atau 6,5% dari total kasus positif Covid-19 di Kalsel.

Kasus kematian tidak bisa dikembalikan, tapi dapat terus ditekan, sehingga diharapkan dapat meminimalisir atau bahkan tidak ada lagi terjadi kasus kematian yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Kalsel.

Baca Juga : Tingkat Kematian Kasus Positif Covid-19 di Kalsel

Mari kita patuhi protokol kesehatan agar dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran virus corona, sehingga kasus tidak bertambah dan pandemi ini akan segera berakhir di Banua.(ws)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *