, ,

Paman Birin Berbagi Masker Di Ponpes Darul Hijrah

by -208 views

bingkaibanua.com Kab Banjar – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersilaturtahmi sekaligus mengkampanyekan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di Pondok Pesantren Darul Hijrah, Cindai Alus, Martapura, Rabu (23/9).

Bertempat di Masjid Pondok Pesantren Darul Hijrah yang tengah dalam masa pembangunan, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor disambut hangat para santri yang memadati ruang masjid.

“Terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa dari para santri pondok pesantren Darul Hijrah,” ujarnya Gubernur Kalsel.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin membagikan ribuan masker bagi para santri dan guru di Ponpes Darul Hijrah.

Paman Birin berpesan kepada para santri, agar dapat menaati dan melaksanakan protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan Covid-19, terlebib vaksin belum ditemukan.

Dijelaskannya, penggunaan masker sangat bermanfaat untuk mencegah penularan virus Covid-19, dimana hingga sekarang ini, vaksin untuk Covid-19 masih belum ditemukan, sehingga diharapkan, para santri di pondok pesantren, agar memakai masker saat pembelajaran, maupun beraktivitas.

“Ulun berpesan, taati protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat,” pesannya.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah, KH Zarkasy Hasbi, LC mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang datang dan bersilaturtahmi,sekaligu memberikan masker untuk para santri dan pengajar di Pondok Pesantren Darul Hijrah.

Kh Zarkasy menambahkan bahwa proses pendidikan maupun pembelajaran di pondok sudah berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Di pondok ini, para santri dibiasakan untuk berdisiplin, sehingga kita dapat menerapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin dalam berbagai kegiatan di pondok,” sebutnya.(rr) /foto: biroadpimkalsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *