, ,

Peringati World Clean up Day 2020, DLH Kalsel Bersihkan Sungai Kemuning Dari Sampah

by -161 views

bingkaibanua.com Banjarbaru – Puncak peringatan hari bersih sedunia (World Clean up Day) Kalimantan Selatan Tahun 2020, diperingati dengan menggelar aksi membersihkan sungai Kemuning Banjarbaru dari sampah.

Aksi membersihkan sungai Kemuning dari sampah digelar Sabtu (19/9) di Sungai Kemuning Banjarbaru, yang dipimpin oleh Plh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar yang mewakili gubernur Kalsel.

Turut hadir Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel Hanifah Dwi Nirwana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni, beserta masyarakat di bantaran sungai kemuning yang turut ikut membersihkan sungai kemuning.

Roy bersama Wakil Walikota Banjarbaru dan peserta lainnya mengambili sampah yang ada di sungai yang mengganggu kebersihan dan keindahan sungai Kemuning.

“Hari ini memperingati World Cleanup Day (WCD) atau hari bersih-bersih sedunia Kalimantan Selatan, yang pelaksaannya di bantaran sungai Kemuning,” ujar Roy.

Sementara Kadis Lingkungan Hidup Prov Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana mengatakan kegiatan bersih sungai ini untuk membangun kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan terutama sampah yang ada di sungai.

Sampah yang dipungut di sungai ada yang sampah organik dan non organik.

Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan, berterima kasih peringatan World Clean up Day (WCD) di Banjarbaru dan yang pelaksaannya di bantaran sungai Kemuning.

Ia mengajak dan menghimbau masyarakat agar meningkatkan kebersihan lingkungan, walupun dalam kondisi pandemi Covid-19 kebersihan harus tetap dijaga.

“Karena kebersihan ini juga nanti akan berdampak kepada kesehatan kita semua,” katanya.(ws) foto: adpimkalsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *