, ,

Penjabat Sekda Prov Kalsel Buka MTQ Virtual Pemuda Se-Indonesia

by -230 views
Grand Final MTQ Virtual Pemuda Se-Indonesia

bingkaibanua.com Banjarmasin – Penjabat Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Roy Rizali Anwar, ST MT membuka secara resmi MTQ Virtual Pemuda Se-Indonesia, Senin (19/10/2020) secara virtual.

Roy Rizali Anwar menyambut baik dan mengapresiasi gelaran MTQ secara virtual yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga yang bekerjasama dengan Uniska Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin.

“Saya mengapresiasi MTQ yang digelar secara virtual di masa pandemi, yang artinya pandemi tidak menghalangi kita untuk berkarya, berkreasi, berprestasi, salah satunya dengan mengikuti MTQ Virtual Pemuda ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Roy mengatakan melalui MTQ ini merupakan sarana mendekatkan diri kepada Allah, dengan meningkatkan kecintaan terhadap Al-qur’an, memabaca, dan mengamalkan isi kandungannya.

Melalui MTQ Virtual Pemuda ini pula, diharapkan dapat mendukung kemajuan para pemuda di Kalsel, menjalin silaturrahmi antar pemuda Se-Indonesia.

Pj Sekda Prov Kalsel, Roy Rizali Anwar, ST MT

“Semoga berkat kita mengagungkan Al Quran, musibah pandemi covid-19 akan cepat berlalu, kita semua, banua dan negeri kita, diberi Allah SWT keselamatan, kesehatan, dan keberkahan,” harapnya.

Baca Juga: 335 Peserta Dari Seluruh Indonesia Ikuti MTQ Virtual Pemuda

Baca Juga: Daftar Peserta Grand Final MTQ Virtual Pemuda Se-Indonesia

Sementara Rektor Uniska, Prof H Abdul Malik mengatakan bahwa kegiatan MTQ Virtual Pemuda ini merupakan lanjutan dari MTQ Virtual Millenial yang diselenggarakan oleh Uniska Banjarmasin.

Melalui MTQ ini, Malik berharap akan lahir bibit qari-qari’ah dan para da’i yang akan melanjutkan estafet syi’ar Agama Islam.

“Semoga melalui MTQ Virtual Pemuda ini, dapat melahirkan bibit qari-qari’ah dan para da’i yang akan melanjutkan estafet syi’ar Agama Islam,” harapnya.

Malik menambahkan, ada sebanyak 335 peserta dari seluruh Indonesia mengikuti MTQ virtual Pemuda ini, hal ini menunjukkan eksistensi pemuda Indonesia yang cinta akan Al-qur’an

“Dari 335 peserta tersebar merata, yaitu 33% dari Pulau Kalimanatn, 27% Pulau Jawa, 24% Pulau Sumatera, 14% Pulau Sulawesi, dan Papua 2%,” tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana, H Abdul Hafiz, MPdI mengatakan terlaksananya kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemprov Kalsel dalam hal ini Dispora Prov Kalsel dengan Uniska Banjarmasin.

Kegiatan MTQ yang mengangkat tema ‘Pemuda Bergerak Membangun Bangsa Melalui Nilai-Nilai Al Quran’ melombakan da’i dan tartil qur’an.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Gubernur Kalsel, Rektor Uniska MAB Banjarmasin Prof H Abdul Malik, Pj Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Kepala Dispora Kalsel H Hermansyah MM, yang mendukung penuh kegiatan ini,” ujar Hafiz yang juga menjabat Wakil Dekan III Fakultas Studi Islam Uniska Banjarmasin.

Turut hadir secara virtual, Kepala Dispora Prov Kalsel, H Hermansyah MM, Wakil Rektor Uniska, dan para peserta grand finali MTQ Virtual Pemuda.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *