Fungsi Dari Lemak Baik Dan Lemak Jahat Bagi Kesehatan

by -163 views

Banyak orang yang sering kali mengalami penyakit kolesterol pada tubuhnya padahal kehidupan setiap harinya juga baik baik saja. Hal itu memang perlu jangka waktu yang panjang ketika mengidap penyakit semacam itu, maka dari itu pentingnya mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan bergizi adalah untuk mendorong agar mengurangi risiko penyakit yang di derita. Hal yang sering kali terjadi ketika mengonsumsi makanan yang berlemak bisa mengakibatkan tubuh tidak sehat. Namun perlu diketahui bahwa lemak yang terdapat di dalam tubuh memiliki beberapa jenis yaitu lemak baik dan lemak jahat yang memiliki beberapa fungsi. Hal itu bisa anda ketahui dengan lebih mudah sebab bisa memberikan banyak sekali perubahan terhadap kesehatan tubuh anda. Maka dari itu, fungsi dari lemak jahat dan lemak baik adalah sebagai berikut.

1. Lemak baik
Lemak baik merupakan jenis lemak yang memiliki banyak fungsi baik bagi kesehatan tubuh. Lemak baik biasanya dikenal dengan sebutan lemak tak jenuh yang berfungsi untuk membantu menjaga arteri tetap bersih. Bahkan lemak ini membantu untuk memproduksi kolestrol baik dan bergerak di sekitar rubuh sekaligus sehingga mengurangi kadar risiko kolestrol jahat yang dapat mengakibatkan penyakit jantung. Maka dari itu, lemak tak jenuh atau lemak baik sangat berguna sekali untuk kesehatan tubuh dan menjaga agar tidak mengalami penyakit yang menyerang jantung.

2. Lemak jahat
Sedangkan lemak jahat atau yang sering disebut lemak jenuh atau lemak trans. Jenis lemak ini memang berbahaya di dalam tubuh ketika sering mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jahat dan mengendap di dalam tubuh sebab dapat mengakibatkan penyakit jantung. Makanan yang sering mengandung lemak jahat seperti gorengan yang memiliki minyak banyak atau makanan berlemak yang kental.

Perlunya Mengonsumsi Makanan Yang Sehat Dan Bergizi
Ketika anda sering mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan tidak baik usahakan untuk mengimbanginya dengan sering mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Hal itu sangat berguna sekali untuk membantu anda menjaga kesehatan tubuh serta bisa membantu anda untuk tetap sehat dan terlindungi. Maka dari itu perlu sekali untuk mengganti pola makan yang lebih sehat dan bergizi dengan makanan yang sayur dan buah. Hal itu mampu sekali untuk menjaga kesehatan tubuh dan bisa membantu anda untuk tetap sehat dan kuat. Meskipun begitu, fungsi dari lemak tidak seutuhnya buruk namun anda perlu memilih jenis makanan yang mengandung fungsi lemak baik sehingga bisa membantu anda untuk tetap sehat dan kuat. Seperti halnya dengan mengonsumsi makanan seperti kacang, jagung, alpukat, ikan yang mengandung omega 3 tinggi.

Manfaat Dari Sering Mengonsumsi Minuman Susu
Selain sering mengonsumsi makanan yang sehat, anda perlu juga mengonsumsi minuman yang mengandung banyak gizi dan nutrisi untuk kesehatan tubuh. Hal itu sangat perlu sekali untuk dilakukan anda bisa mengonsumsi susu anlene yang memiliki kandungan terbaik bagi kesehatan tubuh. Anlene memiliki formula gizi yang mengandung serta tinggi, kalium, vitamin, serta tidak mengandung gula tambahan. Susu ini sangat cocok sekali untuk dikonsumsi orang yang memiliki penyakt kolesterol sebab mengandung lemak tak jenuh dan sangat baik bagi kesehatan tubuh. Fungsi dari lemak yang terdapat dalam susu anlene ini sangat berguna sekali untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan kepada anda untuk rutin mengonsumsinya setiap hari dengan rutin agar tetap menjaga kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *