Irjen Pol Rikwanto: Mohon Do’a dan Dukungan Pimpin Polda Kalsel

by -282 views

bingkaibanua.com Banjarmasin – Irjen Pol Drs Rikwanto SH MHum resmi menjabat Kapolda Kalsel usai dilantik oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Setibanya di Mapolda Kalsel, Rikwanto mengikuti Rapat Koordinasi dan Monitoring Evaluasi penanganan Covid-19 bertempat di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Senin (23/11/2020).

Rikwanto menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan tugas sebagai Kapolda Kalsel dan berupaya semaksimal mungkin bersinergi dengan Forkopimda menangani Covid-19 dan pengamanan di masa Pilkada serentak tahun 2020 di Kalsel.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya ini memohon do’a dan dukungan, untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan atau dicapai Kapolda sebelumnya, khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pengamanan pelaksanaan Pilkada di Kalsel.

“Saya memohon do’a dan dukungan untuk memimpin jajaran Polda Kalsel,
melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Pa Nico bersama Forkopimda Kalsel, mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja atau prestasi, serta memperbaiki kekurangan,” ujarnya.

Sementara Plt Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Nico Afinta selama menjabat sebagai Kapolda Kalsel, kurang lebih 6 bulan, mampu bekerjsama, berkoordinasi, dan berkolaborasi dengan baik, khususnya dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kalsel.

Rudy berharap, Kapolda Rikwanto dapat meneruskan apa yang telah dilakukan Kapolda sebelumnya, bahkan bisa lebih baik lagi, terlebih Kalsel dan beberapa daerah lainnya melaksanakan Pilkada.

“Selamat datang kepada Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum di Kalsel, terima kasih dan selamat jalan kepada Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H” pungkasnya.

Sebelumnya, Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yang kini menjabat sebagai Kapolda Jatim, memberikan paparan mengenai pencapaiannya menangani Covid-19 di Prov. Kalsel dan sekaligus berpamitan.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Prov Kalsel, H Supian HK, bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalsel.(ws) / foto: humaspoldakalsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *