Kadispora Membuka Secara Resmi Festival Remaja Masjid Se-Kalsel Tahun 2020

by -96 views

bingkaibanua.com Banjarbaru – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Kalsel, Drs Hermansyah, MM membuka secara resmi Festival Remaja Masjid Se Kalsel Tahun 2020, Minggu (8/11/2020) di Ballroom Q Grand Daffam Syari’ah Hotel.

Dikatakan Kadispora Prov Kalsel, Hermansyah, diselenggarakannya Festival Remaja Masjid Se Kalsel Tahun 2020 ini merupakan wujud pelaksanaan salah satu visi misi Kalsel, meningkatkan kualitas SDM yang berlandaskan IMTAQ.

“Kegiatan Festival Remaja Masjid Se Kalsel ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan visi misi Kalsel 2016-2021” ujarnya.

Baca Juga: Wujudkan Visi Misi Kalsel, Dispora Kalsel Gelar Festival Remaja Masjid Se Kalsel

Dijelaskan Hermansyah, BKPMRI memiliki peranan penting dalam mewujudkan visi misi Kalsel. Bahkan Kalsel dapat dikatakan sebagai barometer pembinaan BKPMRI di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan BKPRMI Kalsel, serta berbagai prestasi yang berhasil diukirkan oleh BKPRMI Kalsel di tingkat nasional.

“Meski masih berada di tengah pandemi Covid-19, Festival Remaja Masjid dapat dilaksanakan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Meski kita berada di masa pandemi, tetapi kita harus tetap produktif, bisa berkarya, serta dapat mempertahankan prestasi di tingkat nasional,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Drs Heru Susmianto,MM mengatakan Festival Remaja Masjid Se Kalsel tahun 2020 digelar pada tanggal 8-11 November 2020 yang dipusatkan di Kiram Park, Kab Banjar.

Sebelumnya juga sudah berlangsung beberapa lomba yang digelar secara virtual dan penjuriannya dilaksanakan  pada tanggal 31 Oktober 2020 bertempat di Hotel Q Grand Daffam Syariah Hotel.

Ditambahkan Heru, peserta yang mengikuti Festival Remaja Masjid Se Kalsel ini sebanyak 477 peserta yang berasal dari kabupaten/kota se Kalsel yang dibagi dalam 3 kategori, yaitu TKA, TPA, dan TQA.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *