Cara Mengecilkan Celana Jeans

by -432 views


Menggunakan pakaian ataupun celana yang sesuai dan pas pada bagian tubuh kita akan membuat kita senang dan nyaman saat dikenakan. Sehingga tak jarang jarang orang lebih memilih memilih jenis pakaian atau celana yang sesuai untuk setiap keadaan tubuh mereka. Namun, bagaimana jika saat membeli tidak mengetahui ukuran celananya dan malah kelonggaran. Tidak perlu merasa kawatir atau cemas. Ada banyak sekali cara mengecilkan celana jeans yang mengalami kelonggaran. Celana jeans yang kelonggaran sering disebabkan saat melakukan pengukuran celana pada tubuh kita kurang pas sehingga tidak nyaman saat akan hendak digunakan untuk tubuh kita. Padahal kenyamanan menjadi hal yang paling penting dalam tubh kita. Termasuk soal pakaian dan busana yang hendak akan kita kenakan. Jika anda mengalami celana kelonggaran, maka yang perlu anda perhatikan yakni bagaimana cara mengecilkan celana supaya tetap pas digunakan pada tubuh kita.

Cara Mengecilkan Celana Jeans Yang Benar
Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kelonggaran pada celana anda. Jika celana anda mengalami kelonggaran biasanya dengan segera anda akan membawanya ke tukang penjahit celana. Dan ini memang sudah tepat, membawa celana ke tempat penjahit baju akan membantu anda mengecilkan celana anda dengan sesuai ukuran permintaan anda. Namun, sebelumnya anda harus mengukur terlebih dahulu ukuran tubuh anda supaya ukuran celana muat saat hendak akan anda gunakan. Pastikan saat mengukur anda merasa nyaman dan memang sudah sesuai dengan pinggang anda. Sebelum dilakukan pengecilan celana, biasanya penjahit akan meminta anda untuk mencoba mengukur ukuran pinggang anda dan setelahnya dilakukan pemotongan pada kain celana anda. Tidak hanya itu saja, ada beberapa cara mengecilkan celana anda yakni dengan menggunakan air panas.

Air panas yang direndam bersama dengan celana milik anda bisa berguna dalam mengecilkan kelonggaran pinggang anda sehingga gampang untuk mengecil. Air panas dalam rendaman tergolong cara yang mudah dan efektif dan tentu anda tidak harus bersusah susah untuk segera mendatangi penjahit. Jika cara yang satu ini bisa di lakukan di rumah anda. Rendamlah celana anda dengan air rebusan yang cukup panas selama hampir setengah jam. Lalu angkat dan lihat bagaimana keadaan celana anda setelah mengalami rendaman dengan air panas tersebut. Jika sudah lakukan pengeringan dan gunakan kembali celana anda. Namun, dalam hal ini kelonggaran pada celana tergolong kelonggaran yang masih kecil bukan sangat longgar. Jika ukuran kelonggaran cukup besar sebaiknya tetap di bawa ke tempat penjahit baju. Supaya segera dilakukan pengecilan pada celana anda. Cara selanjutnya dalam melakukan pengecilan celana yang kelonggaran yaitu dengan merendam celana denagn larutan garam.

Larutan Garam Sangat Cocok Untuk Mengecilkan Celana
Larutan garam mengandung asam yang berguna sebagai bahan untuk mengecilkan celaa sehingga mudah saat di gunakan pada pinggang anda. Larutkan dan rendam celana bersamaan dengan campuran cuka selama kurang lebih satun jam. Lalu angkat dan keringkan. Perlu diketahui jika air garam dan cuka tersebut merupakan air yang selain ikut menyisetkan ukuran celana anda, namun juga dapat mengurangi warna celana agar tidak semakin memudar. Nah, ternyata air garam dan campran cuka juga menjad cara untuk mengecilkan celana jeans. Jika anda sudah melakukan step diatas, jangan lupa cuci celana jeans anda dengan sabun antibakteri dan aman untuk digunakan. Setelah di lakukan perendaman segera cuci celana dengan menggunakan rinso supaya hasil yang diberikan menjadi semakin maksimal dan nyaman untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *