Penyebab Dan Atasi gigi ngilu

by -138 views


Hampir beberapa orang pernah mengalami yang namanya gigi ngilu. Atau gigi yang ngilu bisa dikatakan sebagai gigi sensitif. Sehingga, dengan adanya gigi sensitif tersebut saat mengunyah makanan gigi terasa ngilu terutama saat memakan makanan yang berbau dingin, misalnya minum air es. Gigi ngilu atau gigi sensitif merupakan gigi yang dimana lapisan pada gigi terkikis oleh email gigi atau pelindung pada gigi. Kesensitifan gigi anda umumnya jika saat gusi pada gigi anda tengah terbuka dan menyebabkan lapisan bawah gigi ikut terangsang. Hal inilah yang membuat anda menjadi sakit gigi atau gigi menjadi terasa ngilu. Saat tersentuh rangsangan dingin maupun keadaan panas gigi akan terasa semakin ngilu

Berikan Fluoride Untuk Atasi Gigi Ngilu
Gigi ngilu yang dialami tidak bisa di biarkan begitu saja, perlulah ada pencegahan khusus dalam menangani pemasaahan terkait dengan gigi ngilu. Rasa sensitif yang timbul pada gigi akibat rangsangan dapat menyebabkan tidak nyamannya saat anda makan maupun minum. Karena secara tidak langsung gigi akan lebih cepat bereaksi terhadap makanan atau minuman dingin yang sedang anda masukkan ke mulut. Atasi rasa ngilu terhadap gigi sesegera mungkin, salah satunya dengan menyikat gigi dengan menggunakan pasta gigi yang khusus untuk gigi ngilu, pepsodent. Pasta gigi khusus gigi ngilu bisa atasi gigi sensitif dengan cepat sehingga dapat meredam kengiluan pada gigi anda. Berikan olesan yang mengandung fluoride. Fluoride baik dalam pencegahan gigi ngilu. Dalam kandungan fluoride membantu memperkuat lapisan pelindung dalam gigi. Sehingga gigi tidak mudah terasa sensitif.

Dan jika beberapa cara diatas bisa lebih mendapatkan penangan yang lebih baik, maka tidak ada salahnya jika anda segera melakukan konsultasi gigi ngilu anda kepasa dokter gigi. Dokter gigi akan membantu anda mengatasi bagaimana cara mencegah rasa ngilu pada gigi. Biasanya akan dilakukan perawatan saluran yang terdapat pada akar gigi. Cara tersebut berguna secara efektif dalam mengatasi rasa ngilu serta nyeri yang dialami oleh gigi anda. Lakukan treatmen perawatan gigi ngilu anda setiap waktu dan setiap saat secara teratur. Konsultasikan gigi anda secara tepat waktu dan segera berikan solusi terbaik agar rasa nyeri tak datang berkepanjangan.

Berikan Perawatan Gigi Anda Dengan Baik Untuk Atasi Gigi Ngilu
Rasa nyeri dan ngilu pada gigi karena terkikisnya pelindung gigi atau email gigi diakibatkan oleh beberapa hal yakni seringnya mengkonsumsi makanan dingin dan panas saat gigi anda mengalami pengikisan. Untuk itu perlulah adanya pencegahan dan menjaga kesehatan gigi anda. Cara yang paling mudah dalam melakukan pencegahan gigi nyeri yakni dengan menjaga kebersihan pada gigi anda. Kesehatan gigi adalah hal yang paling penting, dan demi mencegah ngilu gigi jagalah kebersihan gigi anda. Lakukan sikat gigi sehari dua kali dengan teratur. Gunakan pasta gigi pepsodent sesuai dengan takaran dan sikat gigi yang lembut, aga lebih aman saat digosok. Hindari beberapa jenis makanan yang banyak mengandung asam yang dapat menumpuk adanya pengikisan pada gigi anda.

Jika anda terpaksa harus minum jus yang banyak mengandung asam, maka bisa menggunakan sedotan supaya anda bisa mengurangi resiko akan adanya rasa ngilu yang terdapat pada gigi anda. Minumlah air yang mengandung basa demi menormalkan kembali fungsi gigi anda. Mencegah datangnya rasa ngilu yang sering datang terus menerus. Konsumsilah susu atau minuman yang bisa menetralkan asam dalam gigi. Dan tidak kalah pentingnya lakukan perawatan rutin terhadap gigi anda setiap beberapa bulan sekali ke tempat dokter gigi. Hal tersebut supaya dokter dapat memonitoring perkembangan keadaan gigi anda dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *