Vaksin COVID-19, Dongkrak Optimisme Baru dalam Pasar Reksa Dana

by -141 views

Kabar baik untuk Anda yang berkutat sebagai pemain reksa dana di tengah optimisme vaksin COVID-19 yang saat ini cukup hangat menjadi perbincangan. Seperti yang kita semua ketahui bahwa pandemi COVID-19 atau Corona virus, seolah mengubah tatanan kehidupan di tahun 2020. Banyak yang terdampak karena virus ini secara merata menyebar ke seluruh penjuru dunia tak terkecuali Indonesia.

Namun, di samping semua berita mengenai angka penyebaran virus corona yang terus meningkat di beberapa kota di Indonesia, kabar mengenai kedatangan vaksin COVID-19 menjadi hembusan angin segar bagi beberapa orang, termasuk para pelaku investasi reksa dana. Mengapa demikian?

Pasar modal Indonesia memperoleh dorongan sentimen positif dari berita mengenai kedatangan vaksin virus corona Covid-19. Investasi berbasis saham, termasuk reksa dana (cek https://www.most.co.id/reksa-dana) saham bisa ikut melesat karena faktor ini. Dilansir melalui sumber terpercaya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), pada pasar modal Indonesia, menguat senilai 9,38% per tanggal 15 Desember 2020 dan sempat menempati posisi terkuat hingga 6.100 sehari setelahnya.

Ini merupakan nilai level tertinggi dari dari pasar modal sejak sebelum pandemi terjadi. Pakar mengatakan, kunci dari peningkatan nilai potensi keuntungan pada reksa dana adalah upaya pemulihan ekonomi secara merata dengan kabar kedatangan vaksin Corona virus serta beberapa faktor lainnya yang ikut berlangsung selama situasi pandemi seperti pemilihan presiden AS.

Baca juga: Ingin Investasi Saham? Cek https://www.most.co.id/saham

Hadirnya vaksin corona disinyalir sebagai angin segar bagi pemulihan ekonomi khususnya di Indonesia karena terdampak oleh pandemi dengan catatan distribusi vaksin tersebut harus mencapai seluruh daerah di Indonesia dan potensi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dilonggarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *