,

5 Perguruan Tinggi Islam Indonesia Masuk 10 besar 2021 Top Islamic Universities Versi UniRank, UMM Peringkat 1

by -15301 Views
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Indonesia. foto: umm.ac.id

bingkaibanua.com Lima Perguruan Tinggi Islam di Indonesia berhasil menduduki 10 besar 2021 Top Islamic Universities versi UniRank, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil menduduki peringkat pertama.

Sebagai kampus Islam terbaik, UMM mengalahkan University of Science and Technology dari Iran dan Cairo University dari Mesir di urutan kedua dan ketiga.

Tidak hanya UMM menjadi yang terbaik, tiga Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) lain juga berhasil masuk dalam 10 besar. Ketiga PTM tersebut ialah Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Sementara dua Perguruan Tinggi Islam Indonesia yang berhasil masuk 10 besar 2021 Top Islamic Universities versi UniRank adalah Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang diperingkat 9 dan Universitas Islam Indonesia di peringkat 10.

Dilansir dari laman muhammadiyah.or.id, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, apa yang dilakukan Perguruan Tinggi dan Amal Usaha Muhammadiyah yang diakui secara nasional dan internasional yang membanggakan itu membuktikan bahwa Muhammadiyah memberi energi positif yang unggul menebar kebaikan bagi umat, bangsa, dan dunia.

“Muhammadiyah selalu berkontribusi yang konstruktif bagi kehidupan umat manusia kapan dan di manapun. Muhammadiyah sering hadir tidak gegap gempita, tetapi selalu terpanggil berbuat nyata yang memberi maslahat bagi kehidupan Bersama,” jelas Haedar.

Berikut urutan lengkap sepuluh teratas Universitas Islam dunia hasil uniRank tahun 2021:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.