, ,

DPRD Kalsel Sahkan Raperda Penyelenggaraan Kesehatan

by -130 views

bingkaibanua.com BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Kesehatan, Rabu (24/2/2021) di Gedung DPRD Prov Kalsel.

Raperda disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) setelah terbitnya hasil fasilitasi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Penetapan Perda tentang Penyelenggaraan Kesehatan ini diputuskan dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK didampingi wakilnya Muhammad Syaripuddin dan dihadiri Penjabat Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA, MSi.

Dikatakan Safrizal disahkannya Raperda ini sangat penting untuk meningkatkan pembangunan daerah dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat.

“Kita menginginkan pelayanan dasar di bidang kesehatan harus terus berproses ke arah lebih baik,” ujarnya.

Sehingga lanjutnya,  dengan pelayanan kesehatan terpadu akan terwujudnya masyarakat yang sehat, mandiri dan berkeadilan untuk seluruh warga Banua.

“Perda Penyelenggaraan Kesehatan yang kita rancang ini kiranya menjadi landasan dan pedoman dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu,” bebernya.

Dalam Rapat Paripurna ini juga mengesahkan Raperda Kebun Raya Banua menjadi Perda.

Diharapkan Safrizal, Perda Kebun Raya Banua menjadi payung hukum dalam mengelola pengembangan wahana konservasi tumbuhan maupun penelitian pendidikan dan penyuluhan lingkungan.

Karena itu, dengan keputusan tersebut Raperda yang diproses menjadi Perda bakal ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme prosedur pembentukan badan hukum dan Perundang-undangan.(ws/ foto: adpim kalsel)

Leave a Reply