, , ,

Sempat Tertunda, Presiden Jokowi Bakal Ke Kalsel Lagi, Resmikan Bendungan Tapin dan Kunjungi Daerah Terdampak Banjir di HST

by -121 views
Presiden Joko Widodo Saat Mengunjungi Bencana Banjir di Kalsel / foto: Biro Admpim Kalsel

bingkaibanua.com Banjarbaru – Tidak berselang lama, kabarnya Presiden Joko Widodo akan kembali mengunjungi Kalsel.

Sempat tertunda, yang semula dijadwalakan pada Rabu, 3 Februari 2021, atau hanya berselang 2 pekan setelah kunjungan terakhir beliau pada Senin, 18 Januari lalu. Kini Presiden Jokowi kembali dijadwalkan akan kunjungi Kalsel.

Adapun agenda kunjungan Presiden Jokowi ke Kalsel kali ini adalah untuk meresmikan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), yaitu Bendungan Tapin, di Desa Pipitak Jaya, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin.⁣⁣

Kemudian, Presiden Jokowi juga akan mengunjungi Hantakan, salah satu kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang terdampak paling parah, akibat banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu lalu.

Dikutip dari laman kalsel.prokal.co, Senin (15/2/2021), Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Hulu Sungai Tengah (HST) pada tanggal 18 Februari 2021 mendatang.

Rombongan Jokowi direncanakan datang ke HST menggunakan helikopter dan mendarat di Stadion Murakata Barabai. Setelah dijamu oleh Pemkab HST, rombongan akan menyusuri jalur darat menuju kecamatan Hantakan dan Batu Benawa.

“Beliau rencananya mau melihat kondisi desa Waki (desa Baru), satu diantara desa yang paling terdampak banjir,” Kata Pendim 1002/Barabai, Sertu Maskuri, Senin (15/2).

Saat ini Pemkab HST terus menggelar rapat persiapan dan pengamanan serta berkoordinasi dengan Kodim 1002/Barabai dan Polres Hulu Sungai Tengah.

Momen kedatangan Presiden kali ini menjadi angin segar bagi pemulihan Kalsel pasca banjir. Bencana besar ini, dan recoverynya, harus didukung dan disokong penuh oleh pemerintah pusat dan Presiden RI.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *