, ,

Bupati Anang: Gerakan Sejuta Masker Kab Tabalong Tumbuhkan Kesadaran Bermasker

by -71 views

bingkaibanua.com Setelah sukses dalam Gerakan Sejuta Masker pada tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali menggelar Gerakan Sejuta Masker Jilid II di Tahun 2021.

Gerakan sejuta masker jilid II ini akan dilaksanakan pada Jum’at (19/3/2021) yang dipusatkan di halaman Pendopo Bersinar.

Rencanaya Penjabat Gubernur Kalsel akan membuka secara resmi Gerakan Sejuta Masker Jilid II di Kab Tabalong.

Dikatakan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani pada saat Rakor Gerakan Sejuta Masker di Kab Tabalong, Rabu (3/2/2021) lalu, tahun lalu gerakan sejuta masker sudah pernah dilakukan, hasilnya luar biasa lebih dari 1,3 juta masker dibagikan.

Lebih lanjut Anang Syakhfiani mengatakan tingkat pemakaian masker di Tabalong mencapai 96 persen.

“Presentase ini didapat saat pelaksanaan operasi yustisi, hanya 4 persen yang belum memakai masker,” ungkap Anang.

Dengan capaian tersebut, Satgas Penanganan Covid19 Kab Tabalong pun kembali mencanangkan gerakan sejuta masker tersebut.

Gerakan sejuta masker jilid II ini polanya sama seperti yang lalu, setiap instansi pemerintah, perbankan, perusahaan dan termasuk desa itu wajib menyediakan empat masker untuk pegawai, karyawan dan warganya.

Anang berharap, melalui gerakan sejuta masker ini, akan makin membumikan soal kewajiban memakai masker di tengah pandemi Covid-19.

“Kemarin kita bicara meningkatkan kesadaran memaki masker kalau sudah sampai ke titik optimal kesadarannya maka akan tumbuh kebutuhan, misal kalau keluar rumah tidak memakai masker ada yang kurang, ini yang sedang kota galakkan,” harap Anang.(ws/ foto: tabalong tv)

Leave a Reply