, , ,

Giliran ASN Pemprov Kalsel Jalani Vaksinasi Covid-19

by -140 views

bingkaibanua.com Banjarbaru – Setelah sukses pelaksanaan vaksinasi bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak lingkup Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel, pada Kamis (4/3/2021) lalu. Kini giliran ASN dan Non ASN lingkup SKPD Prov Kalsel lainnya jalani vaksinasi.

Bertempat di Gedung Idham Chalid, ribuan ASN dan Non ASN Pemprov Kalsel akan divaksin, mulai tanggal 18-20 Maret 2021.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalsel, M Muslim, mulai hari ini dilaksankaan program vaksinasi COVID-19 massal bagi pegawai ASN dan Non ASN SKPD Kalsel selama 3 hari.

Ditargetkan sebanyak 1.700 orang jalani vaksinasi Covid-19 selama tiga hari. Vaksinasi bagi ASN Pemprov Kalsel ini merupakan rangkaian dari kegiatan vaksinasi massal dalam upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kalsel.

Sebelumnya, sasaran vaksinasi diberikan kepada kelompok lanjut usia (lansia), TNI/Polri hingga petugas pelayanan publik lainnya.

“Semua akan divaksinasi terutama kelompok yang berisiko seperti petugas pelayanan publik, TNI, Polri, dan Lanjut usia (Lansia),” ujarnyaa saat meninjau pelaksanaan valsinasi bagi ASN Pemprov Kalsel.

Pihak penyelenggara telah membagi jadwal untuk masing-masing SKPD, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

Di hari pertama pelaksanaan vaksinasi bagi ASN Pemprov Kalsel diberikan kepada ASN Inspektorat, Bappeda, Bakeuda, BPBD serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Selanjutnya di hari Jum’at giliran Disnakertrans, Dinas Koperasi, Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup. Selanjutnya di hari Sabtu, Dispora, Dinas PPPA, Biro Hukum, Biro Administrasi Pimpinan, Biro Kesra, BLK, dan Kepala SKPD (JPT).

Sementara, untuk realisasi vaksinasi per tanggal 17 Maret 2021, pertama untuk nakes sudah 24.596. Kemudian petugas pelayanan publik 24.413 kemudian lanjut usia 3.957.(rr)

Leave a Reply