,

SMA/SMK Se Kalsel Akan Gelar Ujian Sekolah, Tiga Metode Ujian Dipersiapkan

by -103 views

bingkaibanua.com Banjarbaru – SMA/SMK Se Kalsel akan melaksanakan ujian sekolah tahun ajaran 2020/2021.

Mengingat masih berada di masa pandemi Covid-19 dan sesuai dengan aturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, maka pelaksanaan ujian selolah SMA/SMK sebagian besarnya akan dilaksanakan secara daring.

Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan ujian sekolah SMA/SMK se Kalsel di masa pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Kalsel, menggelar dialog bersama Penjabat Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA, MSi dengan Kepala Sekolah SMA/SMK yang digelar secara virtual, Kamis (25/3) di Command Center Prov Kalsel.

Dalam arahannya, Safrizal mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan ujian sekolah yang sebagian besar dilaksanakan secara daring, maka pastikan semua siswa memiliki kemudahan dan akses sehingga semuanya dapat mengikuti ujian.

“Dalam pelaksanaan ujian sekolah nanti, pastikan semua siswa dapat berpartisipasi,” ujarnya.

Kemudian untuk sekolah yang menggelar ujian sekolah secara langsung, khususnya ujian praktek, Safrizal menekankan agar menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar.

Sebelumnya, para guru juga harus melakukan rapid test antigen. Kemudian para guru dan siswa harus memakai masker yang sesuai dengan Prokes, menjaga jarak, menyediakan tempat pencucian tangan atau hand sanitizer, serta mengatur jumlah siswa di dalam ruangan yang akan mengikuti ujian.

“Sekolah yang melaksanakan ujian sekolah secara langsung, khususnya yang melaksanakan praktik agar menerapkan Prokes pencegahan penularan Covid-19,” pesannya.

Ujian bisa diganti dengan penugasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *