,

Sebelum Ikuti MTQ ke-33 Tingkat Prov Kalsel Tahun 2021, Para Kafilah Wajib Tes Swab PCR

by -2 views

bingkaibanua.com Pelaksanaan MTQ ke-33 Tingkat Prov Kalsel Tahun 2021 berbeda dari tahun sebelumnya.

Hal ini dikarenakan MTQ ke-33 Tingkat Prov Kalsel Tahun 2021 dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

Para kafilah sebelum berangkat dan mengikuti MTQ ke-33 Tingkat Prov Kalsel Tahun 2021, diwajibkan untuk melaksakan tes swab PCR dengan hasil negatif.

Seperti yang dikutip dari laman resmi Kanwil Kemenag Kalsel, Calon peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjalani swab PCR sebagai syarat untuk mengikuti MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tanah Bumbu, pada Selasa (30/03/21) di Dinas Kesehatan Kab HSS.

Dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I selaku pimpinan kafilah kab HSS, berdasarkan arahan Pj. Gubernur Kalsel peserta dan pelatih serta official yang akan berangkat ke MTQ XXXIII Tingkat Prov Kalsel di Kab Tanah Bumbu, harus dites Swab PCR yang sebelumnya hanya diusulkan untuk tes Swab antingen.

“Alhamdulillah dari 92 orang terdiri dari peserta, pelatih, pendamping dan official sudah melakukan tes swab PCR,” ujarnya.

MTQ ke-33 Tingkat Prov Kalsel Tahun 2021 sendiri akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 9 April 2021.(rr/ foto: Kanwil Kemenag Kalsel)

Leave a Reply