, , , , , ,

Akhirnya Vaksin Sinovac Diakui WHO, Sudah Bisa Buat Haji dan Umrah?

by -29 views

bingkaibanua.com – Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia yang telah dan akan menggunakan vaksin sinovac dalam upaya menanggulangi Covid-19.

Pada Selasa (1/6/2021), Organisasi Kesehatan Dunia WHO telah menyetujui vaksin Corona Sinovac untuk penggunaan darurat. Vaksin Sinovac masuk emergency use listing (EUL).

Sinovac menjadi vaksin asal China yang kedua yang mendapatkan izin dari WHO. Sebelumnya, WHO telah memberikan persetujuan penggunaan darurat pada vaksin Sinopharm yang juga berasal dari China.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari CNBC Indonesia, panel ahli independen WHO mengatakan mereka merekomendasikan penggunaan vaksin Sinovac untuk orang dewasa di atas 18 tahun. Selain itu tidak ada batasan usia atas karena data memperlihatkan kemungkinan efek perlindungan pada orang tua.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyambut baik langkah tersebut. Ia menyebut vaksin itu aman dan efektif dan mencatat persyaratan penyimpanannya yang mudah membuatnya cocok untuk negara-negara berpenghasilan rendah.

Vaksin Sinovac Bisa untuk Umrah dan Haji?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.