, ,

Bantu Penuhi Stok Darah PMI, Satpol PP Damkar Kalsel Gelar Donor Darah

by -7071 Views

bingkaibanua.com Banjarbaru – Guna memenuhi kebutuhan stok darah di PMI, Satpol PP dan Damkar Prov Kalsel menggelar donor darah, Kamis (3/6/2021) lalu, di Kantor Sekretariat Daerah Prov Kalsel.

Kepala Satpol PP dan Damkar Prov Kalsel, Zakly Asswan mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin di jajarannya.

Kegiatan donor darah ini sebut Zakly, selain membantu PMI dalam memenihi stok permintaan darah, juga dapat membantu sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satpol PP dan Damkar, yang bekerja sama dengan PMI untuk membantu memenuhi kebutuhan darah dan membantu sesama yang sedang membutuhkan,” sebutnya.

Selain itu tambah Zakly, dengan donor darah ini pula dapat mengecek secara berkala kondisi kesehatan jajarannya.

“Dengan donor darah, secara tidak langsung dapat mengetahui kondisi kesehatan para anggota,” tambahnya.

Penjabat Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA,MSi mengapresiasi kegiatan donor darah oleh Satpol PP dan Damkar Prov Kalsel.

Dikatakan Safrizal, kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang sangat baik, karena selain dapat membantu memenuhi stok darah di PMI, kegiatan donor darah juga dapat membantu sesama yang sedang membutuhkan darah.

Diharapkan Safrizal, kegiatan donor darah ini dapat rutin dilaksanakan dan SKPD lainnya juga dapat menggelar kegiatan yang sama, sehingga dapat membantu masyarakat dan dapat membantu PMI dalam memenuhi kenutuhan darah di Kalsel.

Dalam donor darah ini, tidak hanya diikuti oleh jajaran anggota Satpol PP dan Damkar tetapi juga ASN lainnya di lingkup Setdaprov Kalsel.(ws)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.