, , ,

Komitmen Forkopimda Sukseskan PSU Kalsel

by -32 views

bingkaibanua.com Banjarbaru – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, tinggal hitungan hari, atau tanghal 9 Juni 2021 mendatang.

Jajaran Forkopimda Prov Kalsel telah menyatakan komitmen untuk menyukseskan PSU Kalsel.

Komitmen ini disepakati setelah digelarnya Rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan dan pengamanan
PSU Pilgub Kalsel, Rabu (2/6/2021) di Gedung Idham Chalid.

Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA selaku ketua Forkopimda Kalsel, menyampaikan bahwa Firkopomda berkomitmen untuk mendukung KPU dan Bawaslu dalam penyelenggaraan pemungutan suara ulang (PSU) tanggal 9 juni 2021 yang aman, damai, demokratis, sehat dan gembira.

Memastikan PSU Kalsel berjalan dengan protokol kesehatan ketat, dengan menerapkan 12 hal baru di TPS, yaitu pembatasan jumlah pemilih maksimal 500 pemilih dalam satu tps, undangan yang mengatur jadwal kedatangan, sarung tangan, cuci tangan/hand sanitizer, cek suhu, face shield, dilarang berdekatan, tidak bersalaman, pelindung wajah untuk petugas, tidak bersalaman, petugas KPPS sehat, tinta tetes, setiap pemilih harus memakai masker sejak dari rumah dan cadangan disediakan ditiap TPS.

Netralitas ASN/TNI/Polri harga mati dan harus dijunjung setinggi-tingginya, “Laporkan segera bila ada kecenderungan pelanggaran,” tegasnya.

Jajaran Forkopimda Kalsel solid dan kompak serta tidak mentolerir segala upaya yang mengancam stabilitas dan kondusifitas di Kalsel, baik pra, saat maupun pasca PSU.

Forkopimda meminta semua pihak, tanpa kecuali, untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah, baik di wilayah yang menyelenggarakan PSU maupun yang tidak menyelenggarakan PSU, baik di ranah dunia nyata maupun dunia maya.

“Apapun hasil PSU, mari kita hormati bersama sebagai wujud pilihan masyarakat banua, mari kita jaga selalu kesejukan banua, karena hakekatnya kita semua bersaudara, kita badangsanak sabarataan,” Imbuhnya.

Wilayah PSU Akan Diliburkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.