, ,

Dilantik Penjabat Gubernur Kalsel, Alumni Santri Darul Hijrah Duduki Jabatan Penting Pada Lembaga Negara Independen di Daerah

by -411 views

bingkaibanua.com Banjarmasin – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalsel periode 2021-2024, resmi dilantik oleh Penjabat Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA,MSi di Mahligai Pancasila, Selasa (3/8/2021) lalu.

7 orang anggota KPID yang terpilih dan dilantik secara resmi, merupakan wajah baru di KPID Kalsel. Mereka telah melalui proses pendaftaran, seleksi administrasi hingga uji kelayakan oleh DPRD Provinsi Kalsel.

Dari 7 komisioner KPID Kalsel, salah satunya merupakan seorang alumni santri Pondok Pesantren Darul Hijrah. Ia adalah Azhari Fadli, S.Pd.I.

Bersama komisioner KPID Kalsel lainnya, yaitu Muhammad Farid Soufian, Gusti Burhanuddin, Rozy Maulana, Nazaruddin Ikwan, Analisa dan Fadli Rizki, akan mengeban amanah dalam pengawasan lembaga penyiaran dan melakukan edukasi kepada masyarakat dalam memilah informasi yang beredar.

Pria yang aktif diberbagai kegiatan sosial, oragnisasi kepemudaan, serta organisasi kemasyarakatan, juga dipercaya komisioner yang lainnya untuk memipin sebagai Ketua KPID Kalsel.

Kepecayaan yang diberikan tentunya membuat bangga para alumni Pondok Pesantren Darul Hijrah.

“Saya sangat bangga, salah satu alumni kita menduduki jabatan penting di Kalsel,” ujar Wahyuni Ramadhan, ketua salah satu angkatan Alumni Ponpes Darul Hijrah.

Ayay, begitu sapaan akrab Azhari Fadli, mengungkapkan syukur atas kepercayaan yang diberikan.

“Saya ingin membuktikan kepada adik-adik saya, rekan-rekan semua, bahwa dengan kerja keras kita bisa meraih apa yang kita inginkan,” ucapnya.

Dengan modal segudang pengalaman yang dimilikinya, Ayay optimis bisa memimpin KPID Kalsel selama 3 tahun ke depan, serta bisa terus menjaga eksistensi dan memajukan dunia penyiaran di Kalimantan Selatan.

“Mohon do’a dan dukungan dari rekan-rekan komisioner, kepada mitra kerja KPID Kalsel, para senior, serta sahabat lainnya,” ungkapnya tulus.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.