, , , ,

Bersama Ulama, Paman Birin Panjatkan Do’a Untuk Banua

by -2607 Views

bingkaibanua.com Martapura – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama alim ulama, melaksanakan istighosah dan do’a bersama untuk meminta pertolongan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala agar dihilangkan dan terlepas dari bala bencana, termasuk pandemi Covid-19.

Dipimpin Pimpinan Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz & Ilmu Al-Qur’an, 𝙏π™ͺ𝙖𝙣 𝙂π™ͺ𝙧π™ͺ 𝙆𝙃 π™ˆπ™ͺ𝙝𝙖𝙒𝙒𝙖𝙙 π™’π™žπ™‘π™™π™–π™£ π™Žπ™–π™‘π™’π™–π™£ (𝙂π™ͺ𝙧π™ͺ π™’π™žπ™‘π™™π™–π™£) Istighosah dan do’a bersama dilaksanakan di Masjid Al-Karomah Martapura pada Rabu (1/9/2021).

Dalam Istighosan dan Do’a bersama ini juga memohon do’a untuk kerukunan, kedamaian, kesejahteraan, keselamatan dan kemajuan masyarakat banua. Kemudian dilanjutkan π™‹π™šπ™£π™œπ™žπ™Ÿπ™–π™―π™–π™π™–π™£ π™ƒπ™–π™™π™žπ™©π™¨ π™ˆπ™ͺ𝙨𝙖𝙑𝙨𝙖𝙑 π˜½π™ž π™Œπ™žπ™§π™–π™–π™©π™ž π™Žπ™ͺ𝙧𝙖𝙝 π™”π™–π™–π™¨π™žπ™£ dan Yaasin Istighosah (Yaasin Pahajatan, Tolak Bala, dll) oleh Guru Wildan.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyatukan tekad untuk berdo’a, memohon perlindungan dan keselamatan dari pandemi Covid-19, serta do’a untuk kebaikan dan kemajuan banua.

“Hari ini, saya bersama alim ulama, guru-guru agama, mengajak seluruh masyarakat Kalsel untuk bersama-sama berdo’a, menadahkan tangan, bermunajat kepada Allah Swt-Tuhan Yang Maha Kuasa, mudah-mudahan Banua kita seantiasa dilindungi dari bala bencana, dihindarkan dan diselamatkan dari pandemi Covid-19, serta Banua kita bisa maju dan sejahtera,” ajakanya tulus.

Guru Wildan yang memimpin kegiatan
Istighosah dan do’a bersama ini menceritakan bahwa sebelum dilantik, Paman Birin datang ke rumah beliau untuk mengadakan kegiatan do’a bersama untuk keselamatan dan dihindarkan dari pandemi Covid-19.

“Atas dasar itu, saya mengajak alim ulama, guru-guru agama untuk melaksankana istighosah dan do’a bersama untuk meminta pertolongan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala agar dihilangkan dan terlepas dari bala bencana, termasuk pandemi Covid-19,” sebutnya.

“Semoga dengan Istighosah dan do’a bersama, Bala diangkat oleh Allah Swt, khususnya bala pandemi Covid-19, kemudian mereka tengah dirawat dapat disembuhkan, serta umat muslim dan masyarakat banua serta Indonesia terhindar dari segala bala bencana,” do’anya tulus.

Selain Guru Wildan, Istighosah dan do’a bersama juga diikuti alim ulama lainnya, yaitu 𝙆𝙃 π™ˆπ™–π™¨π™™π™–π™§ 𝙐𝙒𝙖𝙧 (𝙂π™ͺ𝙧π™ͺ π™ˆπ™–π™¨π™™π™–π™§), 𝙆𝙃 π™ˆπ™ͺ𝙖𝙯 π™ƒπ™–π™’π™žπ™™ (𝙂π™ͺ𝙧π™ͺ π™ˆπ™ͺ𝙖𝙯), 𝙆𝙃 π˜Όπ™—π™™π™ͺ𝙑 π™ˆπ™ͺπ™žπ™£ π˜½π™–π™π™§π™ͺ𝙒,dan 𝙆𝙃 𝙃𝙖𝙨𝙖𝙣π™ͺπ™™π™™π™žπ™£ π˜½π™–π™™π™§π™ͺπ™™π™™π™žπ™£.

Turut hadir juga Ketua DPRD Prov Kalsel, H Supian HK, beserta Anggota Forkopimda Prov Kalsel.

Selain itu, hadir juga Bupati Banjar, H Saidi Mansyur beserta Anggota Forkopimda Kab Banjar. (rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.