Good Evening Artinya dan Cara untuk Menggunakan

by -3520 Views

Good evening artinya adalah selamat sore atau malam dan biasanya orang akan sulit membedakan antara ‘Good evening’ dan ‘Good Night’. Keduanya adalah greetings namun, tentu saja cara untuk mengucapkannya berbeda, sekalipun artinya sama, yakni mengucapkan selamat malam kepada orang yang diajak berbicara.

Jadi, sebelum menggunakan kata ‘good evening’ kepada orang lain, ada baiknya jika mengetahui terlebih dahulu lawan yang diajak bicara dan dalam keadaan apa kata tersebut diucapkan. Nah, untuk memahami lebih jauh tentang arti dari good evening dan perbedaannya dengan good night, mungkin pembahasan ini akan membantu.

Beda Good Evening dan Good Night
Cara menyapa orang berbeda dan bergantung sekali pada waktu yang digunakan dalam sehari. Baik Anda berbicara dengan kolega, teman, atau tetangga baru, Anda harus mengetahui penggunaan ‘Good evening’ dan ‘Good Night’ sesuai dengan tempatnya.

Salam berubah tergantung pada waktu hari itu. Misalnya, ‘Good morning’ umumnya digunakan dari pukul 5:00 hingga 12:00. Sedangkan waktu ‘Good Afternoon’ adalah dari jam 12:00 siang. sampai pukul 18:00.
Nah, sementara ‘Good Night’ sering digunakan setelah jam 6 sore atau bisa juga saat matahari terbenam. Lalu apa nih bedanya dengan ‘Good Evening’? Jadi, good evening artinya ini sedikit lebih sulit untuk dikatakan.

Tidak ada jam yang tepat kapan ‘good evening’ digunakan. Namun, biasanya, orang-orang mengucapkan ‘good evening’ saat matahari terbenam. Pada jam 4 sore, Anda dapat mengucapkan ‘good afternoon’ melalui telepon atau secara langsung.

Pukul 5 sore, Anda bisa mengucapkan ‘good evening’. Pada jam 6 sore, Anda juga bisa mengucapkan ‘good evening’. Namun, penggunaan ‘good evening’ ini lebih formal dibandingkan ‘good night’. Jadi, khusus untuk ‘good night’ seringnya diucapkan jika Anda sedang mengobrol dan ingin mengakhiri percakapan dan pergi tidur.

Ya, arti good night ini lebih ke ucapan atau salam menjelang tidur, berbeda dengan ‘good night’ yang lebih ke pembicaraan formal. Sudah tahu ya apa yang membedakan good evening artinya dan yang lain? Kalau masih ada beberapa hal yang membuat bingung, ikut kelas EF English Center saja, yuk!

Response (1)

  1. Hi there friends, its impressive post about educationand completely explained, keep it up all the time.

    Also visit my web site; flights cheap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *