, , ,

Hingga Tahun 2021, Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura Luluskan 633 Hafizh Al-Qur’an

by -14 views

bingkaibanua.com Martapura – Hingga Tahun 2021, Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura Luluskan 633 Hafizh Al-Qur’an.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura KH Muhammad Wildan Salman (Guru Wildan), pada kelulusan Mustawa 9 angkatan IX Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura tahun pelajaran 2020-2021, Kamis (30/9/2021) di Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura.

“Sejak berdiri hingga tahun 2021 ini, Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura, telah meluluskan sebanyak 633 orang hafiz Al-Qur’an,” ujar Guru Wildan.

Para lulusan ini berasal dari berbagai daerah, baik dari Kalsel sendiri, Kalteng, Kaltim, Kalbar, bahkan ada yang dari Riau dan Tembilahan.

Kelulusan Mustawa 9 angkatan IX Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura ini sebut Guru Wildan terasa sangat istimewa karena dihadiri oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

“Kehadiran Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, merupakan kebanggaan bagi kami, semoga dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para santri untuk terus belajar, menimba ilmu, sehingga bisa menjadi kebangga orang tua dan ummat,” sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor juga mengaku bangga dengan semakin banyaknya para penghafal Al-Qur’an di Banua Kalimantan Selatan.

Paman Birin berharap, mereka yang lulus maupun yang sedang menempuh pendidikan di madrasah ini, dapat menjadi kebanggaan orang tua, lebih dari itu mereka diharapkan bisa menjadi generasi penerus para Alim Ulama.

“Mudah-mudahan mereka kelak akan menjadi generasi penerus para alim ulama, sehingga banua kita dapat terus memiliki alim-ulama dari generasi ke generasi,” harapnya.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.