, , ,

Ada Plaza Jokowi Di Tahura Sultan Adam

by -250 views
Suasana Tahura Sultan Adam di Pagi Hari (foto: yayan)

Banjarbaru – Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Mandiangin terus berbenah mengembangkan ekowisata.

Setelah dilengkapi dengan berbagai satwa langka, ditambah panorama alam yang didukung infrastruktur yang baik, kali ini Tahura Sultan Adam akan membangun Plaza Jokowi.

Plaza Jokowi di Tahura Sultan Adam bukan seperti plaza pada umumnya. Plaza Jokowi merupakan sebuah tempat di Tahura Sultan Adam yang dulu Presiden Jokowi pernah menanam pohon bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Pohon yang ditanam Presiden Jokowi adalah pohon Gaharu (gyrinops versteegii), bibit pohon Nangka oleh Iriana Joko Widodo dan bibit pohon durian dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

Di kawasan tersebut nampak subur bibit pohon yang ditanam, kemudian kawasan tersebut akan diperluas dan ditata, kemudian akan dibangun ruang terbuka dan taman yang diberi nama Plaza Jokowi.

Ketiga pohon yang ditanam Presiden Jokowi, Ibu Iriana dan Menteri LHK akan berada di tengah Plaza Jokowi.

Plaza Jokowi terletak sebelum Kolam Belanda atau di samping kanan kolam peninggalan Belanda. Di sekeliling Plaza Jokowi akan dibangun tempat duduk yang menghadap ke pohon yang ditanam tiga pejabat tersebut.

Kehadiran Plaza Jokowi akan menambah daya tarik dari Tahura Sultan Adam yang juga merupakan bagian dari Geopark Meratus.

Dalam waktu dekat, akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Plaza Jokowi.

Diperkirakan akhir tahun sudah sudah selesai pembuatannya. Paling tidak awal 2020 sudah bisa dinikmati masyarakat.(rr/bingkaibanua)

Tahura Sultan Adam / foto: ozi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *