, ,

Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Selesai Oktober 2019

by -
Progres Pembangunan Bnadara Syamsudin Noor Banjarmasin

Banjarbaru – Dalam waktu dekat, pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru akan segera selesai.

Hal tersebut sebagaimana laporan terkait progres Pengembangan Bandara Syamsudin Noor yang sudah mencapai 74,5 persen, dan ditargetkan operasional pada bulan Oktober 2019.

Laporan tersebut disampaikan Project Manager Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor (PPBDJ) Dadang Dian Hendiana kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Dadang memaparkan pengembangan bandara terbagi dua paket.

Paket pertama progresnya mencapai 67,5%, hal ini terlihat dari bentuk bangunan yang sudah jadi. Sementara untuk paket kedua mencapai 85,9% terdiri dari insfrastruktur, bangunan penunjang, apron dan lain lain.

Dikatakan, terminal baru ini nantinya bisa menampung tujuh juta orang, jauh lebih besar dari terminal sebelumnya yang hanya mampu menampung 1,5 juta orang.

Sedangkan untuk luas apron yang saat ini hanya mampu menampung delapan pesawat, nantinya bakal bertambah luas dan mampu menampung hingga 14 pesawat.

Dirinya juga mengapresiasi langkah nyata Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam mendorong percepatan pengembangan bandara Syamsudin Noor.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, melalui akun instagramnya @hsn_bergerak mengungakpan menerima kunjungan dari PPBDJ, Dadang Dian Hendiana dan GM PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Indah Preastuty, yang menyampaikan progres pembangunan bandara.

“Insyaallah, pengembangan bandara Syamsudin Noor Banjarmasin akan selesai akhir Oktober atau paling lambat di penghujung tahun 2019” ujarnya.

Paman Birin menambahkan, bahwa bandara Syamsudin Noor Banjarmasin adalah salah satu ikon kebanggaan urang banua. Salah satu bandara yang unik, khas, dan indah yang ada di Indonesia.

“Untuk itu, bersiap-siaplah menanti kehadiran Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, kebanggaan urang banua” tambahnya.(rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *