,

Kalsel Tuan Rumah HAORNAS 2019

by -112 views
Wisata Susur Sungai di Kalsel / foto: humas kalsel

Konsep berbeda akan ditawarkan Kalsel dalam puncak peringatan HAORNAS Ke-36 Tingkat Nasional Tahun 2019, September mendatang.

Banjarbaru – Provinsi Kalimantan Selatan telah resmi ditetapkan sebagai tuan rumah puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVI Tingkat Nasional Tahun 2019 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Konsep berbeda akan ditawarkan Kalsel dalam puncak peringatan HAORNAS Ke-36 Tingkat Nasional Tahun 2019, September mendatang.

Peringatan HAORNAS tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kalsel tanggal 8-9 September 2019 mendatang yang akan mengangkat konsep Karate.

Dalam HAORNAS Tahun 2019, karateka Kalsel akan memecahkan rekor MURI, dimana 5.000 karateka Kalsel akan tampil serentak memperagakan gerakan karate.

Selain itu, para petugas, seperti protokoler, tim liputan juga akan memakai baju karate pada puncak peringatan HAORNAS 2019 di Kalsel.

Selain mengangkat tema karate, HAORNAS 2019 juga mengusung konsep “seribu sungai” sebagaimana julukan Ibukota Kalsel, Banjarmasin sebagai kota seribu sungai.

Persiapan terus dilakukan jajaran Pemprov Kalsel untuk memberikan nuasa berbeda pada peringatan bagi insan olahraga di Indonesia.

Setiap pagi jum’at, jajaran ASN Pemprov Kalsel menggelar latihan karate bersama untuk memecahkan rekor muri tersebut.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang juga Karateka memimpin langsung latihan karate. (rr/bingkaibnua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *