, ,

Launching BRT Banjarbakula di Hari Jadi Ke-69 Provinsi Kalsel

by -
Gubernur Kalsel Melaunching Pengoperasionalan BRT Banjarbakula yang ditandai dengan Menampung Tawari Salah Satu Bus BRT Banjar Bakula / foto: humas kalsel

Banjarmasin – Momen hari jadi ke-69 Provinsi Kalsel akan menjadi sejarah bagi dunia transportasi di Kalsel.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melaunching secara resmi pengoperasian moda transportasi massal pertama di Banua, yaitu Bus Rapid Transit (BRT) Banjarbakula, Rabu (14/82019) di Kawasan Siring 0 Km Banjarmasin.

Didampingi oleh Wakil Gubernur Rudy Resnawan beserta ketua TP-PKK Kalsel, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memimpin ‘Tampung Tawar’ kepada Bus, Sopir, dan Kondektur tanda dilaunchingnya pengoperasionalan BRT Banjarbakula.

BRT Banjarbakula ini sudah beberapa bulan diujicobakan pada koridor 1 tujuan Banjarmasin – Banjarbaru (PP). Antusias masyarakat cukup tinggi dalam memanfaatkan moda transportasi massal BRT Banjarbakula.

Baca Juga: Jadwal Keberangkatan BRT Banjar Bakula Terbaru

Baca Juga: Tarif BRT Banjarbakula

Diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Prov Kalsel, Rusdiansyah saat ditemui beberapa waktulalau, diresmikannya BRT Banjarbakula menunjukkan bukti pemerintahan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan mendukung moda transportasi massal yang mau tidak mau harus ada dan bisa dimanfaatkan warga sebagai kota yang berkembang sebagai kota metropolitan.

“Tranportasi BRT ini sudah diberikan gratis kepada warga selama Ini, dan banyak warga yang memanfaatkannya di jam-jam tertentu. Banjarmasin dan Banjarbaru sudah merasakan enaknya menggunakan BRT ini,” kata Rusdiansyah.

Dijelaslan Rusdiansyah, saat ini baru ada lima bus dan memang terbatas. Namun pihaknya akan terus berupaya untuk menambah armada bus untuk BRT Bnajarbakula.

“Masyarakat sangat antusias terhadap BRT Banjarbakula ini, secara tidak langsung mereka menginhinkan penambahan armada bus. Kini kita sudah mengusulkan 20 bus ke Kementerian, jadi nanti warga tak perlu lama menunggu. Kalau yang ada ini kan masih terbatas sehingga masih lama menunggu,” jelasnya.(rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *