,

Peringatan HAORNAS Ke-36 Tahun 2019 di Kalsel Angkat Konsep Seribu Sungai dan Karate

by -
Suasana Sungai Martapura di Banjarmasin, Kalsel / foto: istimewa

Banjarmasin – Peringatan Haornas Ke-36 tahun 2019 diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada tanggal 8-9 September 2019.

Konsep berbeda akan ditawarkan Kalsel dalam puncak peringatan HAORNAS Ke-36 Tingkat Nasional Tahun 2019.

Kalsel sebagai tuan rumah penyelenggaraan peringatan Haornas Ke-36 Tahun 2019, pada tanggal 8-9 September 2019 akan menyuguhkan konsep Seribu Sungai. Dimana panggung utama akan berada di pinggir Sungai Martapura yang membelah kota Banjarmasin.

Konsep Seribu Sungai ini untuk menggambarkan kondisi Kalsel yang makmur dan indah dengan anugerah berupa sungai-sungai yang mampu menopang kehidupan masyarakat Kalsel.

Selain mengangkat konsep sungai, peringatan HAORNAS Ke-36 Tahun 2019 juga mengangkat konsep karate. Dimana 6000 Karateka Kalsel akan memecahkan rekor MURI.

Baca Juga: Karateka Kalsel Akan Pecahkan Rekor MURI di HAORNAS 2019

Baca Juga: Tema dan Logo HAORNAS Ke-36 Tahun 2019

Pemecahan rekor MURI dengan penampilan karateka terbanyak ini akan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang juga seorang karateka sabuk hitam.

Dalam pemecahan Rekor MURI pada puncak peringatan HAORNAS Tahun 2019 nanti, 6000 karateka Kalsel memperagakan gerakan karate dan gerakan kata 1 dan kata 2. 6000 Karateka akan berbaris rapi di sejumlah jalan utama di Kota Banjarmasin, terutama jalan yang dekat dengan Sungai Martapura.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Memimpin Gladi Pemecahan Rekor MURI Penampilan Karateka Terbanyak

Selain itu, para petugas, seperti protokoler, tim liputan juga akan memakai baju karate pada puncak peringatan HAORNAS 2019 di Kalsel.

Persiapan terus dilakukan jajaran Pemprov Kalsel untuk memberikan nuasa berbeda pada peringatan bagi insan olahraga di Indonesia.(rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *