,

Rider Top Dunia Bakal Bertarung di Uncle Hard Enduro 2019 Kiram Kalsel

by -
Press Conference Uncle Hard Enduro 2019 Di Kiram Park Kalsel / foto: humas kalsel

Kiram, Kab Banjar – Sejumlah rider top dunia bakal bertarung di Uncle Hard Enduro 2019 Kiram Kab. Banjar Kalsel.

Uncle Hard Enduro 2019 adalah event adventure trail berskala internasional yang akan digelar pada tanggal 22-24 November 2019 di Kiram Park Kalsel.

International adventure trail yang bertajuk Uncle Hard Enduro 2019 ini digelar untuk pertama kalinya di Indonesia.

Sebelumnya, gelaran yang sama pernah digelar di beberapa negara di dunia, diantaranya Red Bull Romaniacs (Romania), Erzberg Rodeo (Austria), Hixpania Hard Enduro (Spanyol), Extreme Lagares (Portugal), Roof Of Africa (Afrika Selatan), dan Sea to Sky (Turki).

Para rider top dunia akan mengikuti di event ini. Mereka semua akan bertarung memperebutkan gelar juara Uncle Hard Enduro 2019.

Ketua Pelaksana, Waluyo pada Press Conference, Selasa (24/9/2019) di Kiram Park mengatakan hingga saat ini sudah 10 negara yang menkonfirmasi keikutsertaannya, dan mereka merupakan para juara dunia maupun juara di negaranya.

Mereka adalah Graham Jarvis (Inggris), Wade Young (Afrika Selatan), Kevin Gallas (Jerman), Tim Coleman (Australia), Trystan Hart (Kanada), Dieter Rudolf (Austria), Rienk Tuinstra (Belanda), Jozsa Norbert Levente (Romania), Jamie Dunn (Selandia Baru), Sonny Goggia (Italia), beberapa rider pro Australia dan rider terbaik Indonesia.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengungkapkan bahwa event ini sangat luar biasa, karena event ini merupakan event bertaraf internasional.

“Saya ingin Kalsel dilirik dunia internasional lewat event enduro ini. Dan saya juga ingin membuktikan bahwa Kalsel juga tak kalah kelas dengan negara lain dalam menggelar enduro international event,” ujarnya.

Ditambahkan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, dengan menggelar uncle hard enduro 2019 diharapkan juga akan mengangkat ekonomi Kalsel. Karena Kalsel akan kedatangan para rider terbaik Indonesia dan rider top dunia.

“Akan banyak rider enduro dari seluruh dunia yang akan datang ke Kalsel. Dan kedatangan mereka adalah rezeki bagi warga Kalsel, terutama yang bergerak di bidang usaha kecil,” paparnya.(rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *