,

AMANAT SAMBUTAN PIDATO MENTERI SOSIAL RI PADA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2019

by -

BERIKUT AMANAT SAMBUTAN PIDATO MENTERI SOSIAL RI PADA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2019

AMANAT MENTERI SOSIAL RI
PADA UPACARA BENDERA MEMPERINGATI
HARI PAHLAWAN TAHUN 2019

Amanat Menteri Sosial RI Pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam Sejahtera bagi kita semua
Om Swasti Astu
Namo Buddhaya
Salam Kebajikan

Bapak/ibu, sebangsa dan setanah air

Puji syukur marilah kita panjtakan kehadirat Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di Luar Negeri, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.

Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut, rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang mengatakan bahwa “…..hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar….”. Selain itu, Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Menjadi pahlawan masa kini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *