, , ,

Update Covid-19 di Kalsel, 1 Orang Meninggal dan 3 Orang Bertambah Positif

by -135 views
(ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

bingkaibanua.com Banjarbaru – Pada hari ini berita duka dari Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel.

Melalui Jubir Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalsel, HM Muslim, menyampaikan bahwa pasien konfirmasi positif dengan kode KSCovid#19 umur 60 tahun asal Kab. Tapin telah meninggal dunia.

“Kabar duka kembali kami sampaikan, bahwa salah satu pasien positif Covid-19, yaitu KSCovid#19 meninggal dunia. mari kita bersama doakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Muslim dalam keterangan persnya, Kamis (9/4/2020).

Muslim juga menyampaikan kondisi terkini terkait kasus Covid-19 di Kalsel, dimana hingga hari ini, 3 orang kembali terkonfirmasi positif Covid-19, yang sebelumnya merupakan PDP.

Mereka masing-masing pasien berasal dari Kab Balangan, Kab Tanah Bumbu, dan dari Banjarmasin.

Dengan penambahan ini, maka jumlah pasien konfirmasi positif sebanyak 25 orang, dengan rincian yang dirawat ada 19 orang, 2 sembuh dan 4 meninggal dunia.

Mereka yang terkonfirmasi positif dirawat di RS runukan, yaitu di RS Ulin sebanyak 13 pasien, RS. H. Boejasin Pelaihari 2 orang, dan di RS Anshari Saleh Banjarmasin 1 orang, serta 3 orang menjalani isolasi mandiri.

Sementara PDP yang berjumlah 12 orang, masing-masing dirawat pada RS Ulin Banjarmasin 4 pasien, RS Anshari Saleh Banjarmasin 7 pasien dan RS Abduk Aziz Kab. Batola 1 pasien.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *