, , ,

Gugus Tugas Covid-19 Kalsel Sediakan 500 Kantong Mayat

by -476 views

bingkaibanua.com Banjarbaru – Menghadapi lonjakan kasus yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kalsel, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Kasel, terus bekerja mempersiapkan fasilitas layanan kesehatan, termasuk menyediakan 500 kantong jenazah.

Disampaikan Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Kalsel, Dr Hanif Faisol Nurofiq, di Kantor BPBD Provinsi Kalsel, Kamis (21/5/2020), saat ini pihaknya sudah menyiapkan 500 kantong mayat dan 200 peti jenazah.

“Ini perlu kita lakukan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tambahnya.

Ditambahkan Hanif, Gugus Tugas juga sudah menyiapkan lahan pemakaman kalau terjadi penolakan di tengah masyarakat.

“Di sana sudah kita siapkan eksavator, kalau sewakyu-waktu dibutuhkan,” tambahnya.

Pria yang juga menjabata sebagai Plt Kepala Pelaksana BPBD Prov Kalsel, pihaknya juga akan menambah fasilitas karantina khusus, karena tempat karantina khusus Covid-19 di Kampus II BPSDM di jalan Abulung dan Gedung Bapelkes sudah penuh, dan sekarang sedang dipersiapkan ruang karantina di Kampus I BPSDMD Prov Kalsel di jalan Panglima Batur.

Hanif berharap, peran serta dan dukungan masyarakat, dalam menghadapi lonjakan kasus ini nantinya, agar apa yang diupayakan oleh pemerintah dalam memutus rantai penyebaran dan menyembuhkan yang terpapar bisa terwujud.

Terutama dalam menjaga jarak, tidak berhadir atau membuat perkumpulan atau kerumunan, melakukan physical distancing, dan berperilaku hidup bersih dan sehat.(rr) foto: ilustrasi/by tirto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *