, ,

Wujudkan Visi Misi Kalsel, Dispora Gelar Festival Remaja Masjid

by -92 views
Kepala Dispora Prov Kalsel, Drs Hermansyah, MM Menerima Piala Bergirilir Dari Juara Umum Sebelumnya dari BKPRMI Banjarmasin

bingkaibanua.com Banjarbaru – Salah satu misi Pemprov Kalsel 2016-2021 dalam mewujudkan Kalsel Mapan (Mandiri dan Terdepan) Lebih Maju, Sejahtera, dan Berkeadilan, Berdikari, dan Berdaya Saing yaitu mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM, dengan menitikberatkan pada aspek kesehatan, pendidikan dan kehidupan sosial budaya dan agama berlandasakan IPTEK dan IMTAQ, Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Kalsel menggelar Festival Remaja Masjid.

Festival Remaja Masjid Se Kalsel Tahun 2020, digelar pada tanggal 8-11 November 2020 yang dipusatkan di Kiram Park, Kab Banjar.

Kepala Dispora Prov Kalsel, Drs Hermansyah,MM mengatakan dalam mewujudkan visi misi Kalsel, terutama dalam meningkatkan kualitas SDM yang berlandaskan IMTAQ, Dispora Kalsel bersama BKPRMI Prov Kalsel menggelar Festival Remaja Se Kalsel Tahun 2020.

Kegiatan Festival Remaja Masjid ini merupakan lanjutan dari festival remaja masjid tingkat kabupaten/kota, dan akan berlanjut hingga tingkat nasional.

“Kegiatan Festival Remaja Masjid Se Kalsel ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan visi misi Kalsel 2016-2021. Sebelumnya dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota, dan jika tidak ada halangan maka akan dilanjutkan ke tingkat nasional” ujarnya setelah membuka secara resmi Festival Remaja Masjid se-Kalsel, Minggu (8/11/2020) di Ballroom Q Grand Daffam Syari’ah Hotel.

Ditambahkan Hermansyah, BKPMRI memiliki peranan penting dalam mewujudkan visi misi Kalsel. Bahkan Kalsel dapat dikatakan sebagai barometer pembinaan BKPMRI di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan BKPRMI Kalsel, serta berbagai prestasi yang berhasil diukirkan oleh BKPRMI Kalsel di tingkat nasional.

“BKPRMI Kalsel memiliki peranan penting dalam mewujudkan visi misi Kalsel, selain itu BKPRMI Kalsel juga dapat dikatakan sebagai barometer pembinaan BKPMRI di Indonesia” tambahnya.

Suasana Pembukan Festival Remaja Masjid Se Kalsel Tahun 2020 di Ballroom Q Grand Daffam Syari’ah Hotel Banjarbaru

Hermansyah bersyukur, meski masih berada di tengah pandemi Covid-19, Festival Remaja Masjid dapat dilaksanakan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. “Meski kita berada di masa pandemi, tetapi kita harus tetap produktif, bisa berkarya,” jelasnya.

Melalui festival remaja masjid se Kalsel tahun 2020 diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang aktif, kreatif, berilmu, mandiri, serta mempunyai akhlakul karimah. Selain itu, juga dapat menumbuhkan budi pekerti, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta dapat membentengi diri dari dampak negatif perkembangan zaman.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Drs Heru Susmianto,MM mengatakan Festival Remaja Masjid Se Kalsel tahun 2020 digelar secara virtual dan non virtual.

“Lomba secara virtual dilaksanakan penjuriannya pada tanggal 31 Oktober 2020 bertempat di Hotel Q Grand Daffam Syari’ah Hotel, sementara non virtual digelar pada tanggal 8-11 November 2020 di Kiram Park” ujarnya.

Ditambahkan Heru, peserta yang mengikuti Festival Remaja Masjid Se Kalsel ini sebanyak 477 peserta yang berasal dari kabupaten/kota se Kalsel yang dibagi dalam 3 kategori, yaitu TKA, TPA, dan TQA.

Adapun cabang lomba yang dilombakan dalam Festival Remaja Masjid se Kalsel ini sebanyak 19 cabang lomba, dan akan memperebutkan total hadiah uang pembinaan sebesar 225 juta rupiah.(rr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *